Laman

Jumat, 18 Maret 2016

JIZZY PEARL




Lahir dengan nama James Wilkinson pada 17 Maret 1958 di Chicago, Illinois. Dia memiliki penampilan yang menonjol di beberapa grup heavy metal dan hard rock. Dia pertama mempimpin band Data Vlan, yang berubah menjadi Love/Hate. Pearl juga menyanyi untuk L.A. Guns, Ratt, Adler’s Appetite, dan lain-lain.

Pearl terkenal dengan, dalam istilah dari KNAC.com, vokal “gritty-sounding blues-influenced”-nya.


Pada akhir 1980an, Pearl menyanyi untuk Love/Hate, yang menerima popularitas akan penampilan mereka sebagai band tetap di Whisky a Go Go di Hollywood. Grup ini kemudian teken kontrak dengan Columbia Records.

Menyusul bubarnya Love/Hate, dia kemudian menyanyi di album L.A. Guns, Shrinkingf Violet. Dia juga menyanyi dengan salah satu versi Ratt dari 1999 hingga 2006.


Pearl merilis album solo, Just a Biy dan Vegas Must Die. Vegas Must Die dirilis pada 19 Juli 2005 melalui Shrapnel Records. Album ini berisi sebelas lagu. Jizzy memproduseri album ini sendiri, yang direkam oleh Michael Lardie dari Great White/Night Ranger.

Gaya vokalnya telah berubah secara perlahan selama bertahun-tahun, dengan satu-satuna pembuka, ‘Hit And Miss’ bertindak sebagai ungakapan Jizzy yang dipatenkan. Tapi suaranya sangat kayam dan dia mengambil tone dari tune yang berbeda, hampir memainkan karakter dalam ceritanya sendiri.


Disamping menyanyi dan menulis lagu Jizzy juga menulis cerita, menulis tiga buka hingga kini “I Got More Crickets Than Friends”, “Angst For The Memories” – dan “Unhappy Endings tahun 2006, sebuah koleksi cerita pendek, yang semuanya dianggap menyimpang, aneh.

Pada awal 2007 Pearl mengumumkan dia tidak akan bereuni dengan Love/Hate untuk pertamakalinya dalam 10 tahun, pada 24 Februari 2007 di Club Vodka di Hollywood, California untuk membawakan rekaman klasik mereka Blackout in the Red Room secara keseluruhan.


Pada 2009, Pearl kembali menjadi vokalis L.A. Guns (versi Tracii Guns), setelah 10 tahun absen dari band. Pada September 2011, dia mengumumkan bahwa dia meninggalkan L.A. Guns. Tidak lama dia meninggalkan grup, grup inkarnasi Tracii Guns dibubarkan.

Pada 2013, Pearl beragung dengan Quiet Riot, menggantikan mantan vokalis Scott Vokoun. Band memutuskan untuk merekam sebuah album baru dengan Pearl yang mereka rencanakan untuk dirilis pada awal 2014.


Album itu menjadi Quiet Riot 10 (juga memiliki judul lain, 10), yang merupakan album studio ke 12 oleh band heavy metal itu dan menampilkan campuran lagu dengan Pearl juga lagu-lagu live dengan vokalis pendiri Kevin DuBrow. Album itu keluar pada 27 Juni 2014. Album ini menerima berbagai tanggapan positif dari penerbit seperti KNAC.com dan Music Enthusiast Magazine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...