Laman

Jumat, 25 Maret 2016

BOB EZRIN



Lahir pada 25 Maret 1949 dengan nama lengkap Robert Alan Ezrin di Toronto, Ontario, Kanada. Di sebuah karir yang legendaris sebagai produser musik dan hiburan, penulis lagu, penata lagu dan mixer yang berjalan lebih dari 40 tahun, Boz Ezrin telah bekerja dengan beragam artis antara lain: Alice Cooper, Kiss Pink Floyd, Fefe Dobson, Peter Gabriel, Lou Reed, K’naan, will.i.am, Jay-Z, Taylor Swift, U2, Green Day, Rod Stewart, Nine Inch Nails, 30 Seconds to Mars, The Darkness, Jane’s Addiction, Deftones dan banyak lagi.

Pada tahun 2010 Ezrin memproduseri “Wavin’ Flag” dengan K’naan dan Young Artists for Haitu dan membantu mengumpulkan lebih dari $2 juta untuk pemulihan bencana. Lagu itu memenangkan Juno Award pada 2011 untuk single of the year. Kemudian dia berkerja dengan K’naan di album berikutnya. Dia juga bekerja dengan sensasi pop muda Fefe Dobson di albumnya Joy, memproduseri dan ikut menulis single pemenang the SoCan Award “Can’t Breathe”.


Diantara sejumlah proyek filem dan tv, Ezrin mempeoduseri filem pemenang penghargaan “Fade to Black” yang dibintangi Jay-Z, Beyonce dan berbagai artis hip-hop dan urban.

Dia mendirikan dengan GGGarth Richardson dan Kevin Williams, Nimbus School of Recording & Media di Vancouver, B.C. dimana para murid mempelajari audio engineering, produksi musik tingkat atas, produksi musik urban, post produksi dan audio game, dan bisnis dan pengaturan musik.


Dia juga salah satu pendiri dari Beat Kangz electronics, sebuah perusahaan yang berfokus pada alat musik hip hop dan pengembang Beat Thang yang dikenal dunia.

Bob diberi gelar Honorary Fellow of the Royal Conservatory of Music pada 2013. Pada 2013, dia juga dilantik ke dalam Canada’s Walk of Fame. Dia dilantik ke dalam Canadian Music Hall of Fame pada April 2004, dank e dalam Canadian Music Industry Hall of Fame pada Maret 2006. Dia seorang Chairman Emeritus dari LosAngeles Mentoring Partnership, wakil presiden dari The Mr. Holland’s Opus Foundation, direktur dari The Nashville Symphony, seorang anggota MusiCounts, penggagas pendidikan musik CARAS, bersama dengan the Edge-nya U2 dan Henry Juskiewicz CEO dari Gibson Guitar Corporation, dan salah satu pendiri Music Rising, yang bertujuan mengganti alat musik yang hancur atau hilang di wilayah teluk karena bada dan banjir tahun 2005. Dia juga mantan Trustee dan gubernur NARAS.


Bob Ezrin terus bekerja di studio juga produksi filem, televisi dan teater.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...