Laman

Minggu, 13 Maret 2016

MINORU NIIHARA




Dilahirkan pada tanggal 12 Maret 1960 di Osaka, Jepang. Dia memiliki seorang adik laki-laki bernama Noriyoshi Niihara yang menjadi vokalis band Christ.

Band pertamanya adalah Earthshaker, dimana dia bermain bass dan menyanyi. Gaya vokalnya terpengaruh oleh para penyanyi blues, tapi dia mengadaptasi dengan cepat suaraya ke notasi tinggi yang diperlukan sebuah band heavy metal. Dia terpilih setelah sebuah audisi untuk menjadi penyanyi utama Loudness pada tahun 1981 dan suaranya, bersama dengan sound gitar yang cemerlang dari Akira Takasaki dikenal sebagai merk dagang band. Walaupun tiga album pertama kebanyakan dinyanyikan dalam lirik bahasa Jepang, dia mulai menyanyi dalam bahasa Inggris hanya di album tahun 1984 mereka, Disillusion.



Setelah Loudness merilis Jealousy, dia meninggalkan band pada tahun 1988 dan digantikan oleh penyanyi asal Amerika Mike Vescera. Setelah bekerja dengan beberapa band (antara lain Ded Chaplin, Sly dan X.Y.Z.-->A), juga karir solonya, dia kembali ke Loudness pada tahun 2001. Dia merilis dua album solo: One pada 1989 dan Ashes to Glory pada 2006, selain rekaman banyak album dengan Sly dan X.Y.Z.-->A. 



Pada tahun 2008 dia membentuk sebuah band paralel bernama Nishidera Minoru, dengan penyanyi Show-Ya Keiko Terada dan penyanyi Earthshaker Masafumi "Marcy" Nishida. Band ini merilis sebuah album dan memproduksi dan mengorganisasi HRD NA YAON 2009 festival.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...