Laman

Selasa, 29 Maret 2016

RICHARD ANDERSSON



Lahir pada 28 Maret 1972 di Ystad, Swedia adalah penyanyi-penulis lagu dan musisi Swedia dan pendiri dari beberapa band metal neo klasik antara lain Majestic dan Time Requiem.

Saat masih anak-anak, Andersson belajar sendiri cara memainkan kibord. Pada usia 7 tahun, dia sudah mampu memainkan banyak karya ari Mozart dan ikon musik klasik lainnya. Pada 20 tahun yang mengikutinya, dia membangun sebuah gaya sendiri yang merupakan gabungan antara musik klasik dan heavy metal. Dia juga lebih sering menulis sendiri lagu-lagunya.


Beberapa artis kegemarannya adalah Deep Purple, Rainbow, Jimi Hendrix, Yngwie Malmsteen, Symphony X, Johann Sebastian Bach, Antonio Vivaldi, Wolfgang Amadeus Mozart, dan Niccolo Paganini.

Pada 1998 dia menciptakan proyek pertamanya Majestic dan album pertama dirilis pada 1999, berjudul Abstarct Symphony. Pada 2000, Trinity Overture mengikutinya. Band juga melakukan tur di Jepang, dan mendukung band-band seperti Pretty Maids dan Symphony X. Dia memainkan kibord untuk band progressive metal asal Perancis, Adagio untul album debut mereka Sanctus Ignis pada 2002, merekam bagian solo.


Saat – menurut dia sendiri – Andersson tidak bisa terus bekerja dengan rekan-rekan bisnisnya, dia berhenti dengan proyek Majestic. Bersama dengan beberapa mantan anggota band dari Majestic, sebuah band baru terbentuk bernama Time Requiem. Album dengan judul Time Requiem dirilis pada 2002. Sejauh ini, band ini telah merilsi tiga album.

Berdekatan dengan Time Requiem, Andersson juga memutuskan untuk memulai sebuah band baru dengan teman lama Magnus Nilsson. Anderson dan Nilsson tumbuh bersama dan berbagi banyak pengaruh musik.


Kini Andersson telah mengumpulkan banyak penggemar dan status, dia memutuskan bahwa inilah saat untuk merilis CD Best of so far, yang menggunakan judul The Ultimate Andersson Collection CD. Dia merasa bahwa produksi sedikit lemah pada beberapa album, maka semua lagu harus direkam ulang. Goran Edman (mantan Yngwie Malmsteen, mantan John Norum) mengisi vokal.


Dia adalah ayah dari penyanyi anak-anak Frans Andersson yang ambil bagian di Talang 2007, musim percobaan dari seri Got Talent Swedia dengan nama panggung “Skanske Elias”. Putranya mencapai babak final 8 besar di kompetisi itu, tapi tidak memenangkan gelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...