Laman

Senin, 07 Maret 2016

ROB DUKES




Lahir pada 8 Maret 1968 di Florida, AS, dengan nama Robert Dukes, adalah seorang vokalis Amerika, yang dikenal sebagai mantan vokalis untuk band Exodus, dan vokalis saat ini untuk proyek crossover thrash, Generation Kill.

Dia berdomisili di Queens sebelum pindah ke Nyack, New York, utara Manhattan. Dia mendeskripsikan orangtunya sebagai “kinda hippies” yang secara rution memainkan rekaman oleh artis-artis seperti The Doors, Black Sabbath dan Jimi Hendrix, yang merupakan musik di saat dia tumbuh.


Dukes menyatakan dalam wawancara-wawancara bahwa punk rock adalah gerbangnya memasuki musik: “Saya suka punk dan hardcore, saya sangat bisa mengenal amarah dan sikap mereka dan itu bukan musik rumit seperti metal, tiga kord dan teriak…saya bisa melakukan itu”. Dia juga memainkan gitar, mengklaim bahwa dia “mediocre” tapi “having fun” pertamakalinya, dengan Randy Rhoads sebagai pengaruh terbesar, walaupun itu membuatnya mengambil sebulan untuk mempelajari potongan akustik Rhoads “dee” dari album Blizzard of Ozz-nya Ozzy Osbourne. Pada permulaannya sebagai penyanyi, Dukes mengatakana: “saya menemukan saya bisa menyanyi saat duduk di kamarsaya dengan sebuah gitar akustik. Saya menyukai Maiden dan Priest tapi tidak pernah bisa menyanyi sebaik itu, kemudian saya menemukan Metallica, Metallica, Megadeth, Exodus, S.O.D., Anthrax, Misfits dan berpikir, “saya bisa menyanyi seperti itu.”


Setelah dipecat dari sebuah band di New York, Dukes mengendarai sepeda motornya selama 5 bulan, menempuh 11,000 mil ke California, tanpa ad aide tentang prospek karir. Meskipun ingin berkarir sebagai instruktur scuba driving, Dukes akhirnya bekerja sebagai teknisi gitar setelah hidup di Hollywood selama dua bulan. Dia bertemu dan berteman dengan Jeff Hickey, seorang teman lama dari Exodus. Bekerja untuk Exodus, dia memainkan sebuah demo tape yang diciptakan pada tahun 1996 pada Rick Hunolt dan Tom Hunting. Setelah Steve Souza meninggalkan band, Dukes diberi tawaran posisi vokalis dan membuat pemunculan pertamanya pada rilisan tahun 2005, Shovel Headed Kill Machine. Hingga kini, dia telah muncul di empat album Exodus, salah satunya adalah rekaman ulang dan rilisan ulang dari versi debut album band tahun 1985, Bonded by Blood.

Pada 8 Juni 2014, Exodus mengumumkan perpisahan mereka dengan Dukes dan bereuni dengan Steve Souza.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...