Laman

Kamis, 24 Maret 2016

STEVE "ZETRO" SOUZA




Dilahirkan pada tanggal 24 Maret 1964 dengan nama Steven Souza, terkenal sebagai vokalis dari band thrash metal EXODUS dari 1986 hingga 1992, dan dari 2002 hingga 2004. Dia bergabung kembali dengan Exodus untuk yang ketiga kalinya pada 2014.

Steve menjadi vokalis Exodus, setelah menggantikan Paul Baloff. Sebelum dengan Exodus, dia adalah vokalis Legacy (yang menjadi Testament setelah dia keluar), merekam satu buah demo. Pada saat keluar dari Legacy, dia memperkenalkan Chuck Billy sebagai anggota Legacy dan bergabung dengan Exodus. Exodus dibubarkan setelah merilis album Force Of Habit. Dia kemudian bergabung dengan Exodus yang kembali dibentuk pada 2002 hingga 2004. Dia kembali keluar dari Exodus saat band melakukan tur di Amerika Selatan pada 2004; menurut Gary Holt, Steve mangkir dari tur saat tur akan dimulai. Pada 8 Juni 2014, Steve bergabung kembali dengan Exodus. Dia muncul di album Exodus kesepuluh "Blood In, Blood Out" yang merupakan album pertamanya sejak "Tempo Of The Damned" (2004).


Pada 2006 dia dan Chuck Billy membentuk Dublin Death Patrol, sebuah band beraliran thrash metal. Bersama Willy Lange (Laaz Rockit). Pada 2007 mereka melakukan tur dunia dan tampil di Fields Of Rock, Belanda bersama dengan Heaven & Hell, Korn, Iron Maiden, Ozzy Osbourne, Machine Head, Black Label Society, Hatebreed, Megadeth, Papa Roach, Slayer, Motorhead, Mastodon, Velvet Revolver, Dream Theater, Suicidal Tendencies, Amon Amarth, DragonForce, Ill Nino, dan DevilDriver.


Pada Agustus 2008, Steve Souza adalah vokalis untuk band metal TENET bersama dengan anggota Byron Strout (Strapping Young Lad, Fear Factory, Zimmer's Hole), Jed Simon (Strapping Young Lad, Zimmer's Hole), Glen Alvelais (Testament, Forbidden) dan Gene Hoglan (Death, Unearth, Dethklok, Strapping Young Lad, Dark Angel, Testament, Zimmer's Hole, Old Man's Child). Album mereka dirilis pada Juli 2009.

Steve Souza meluncurkan sebuah proyek band thrash metal baru bernama Hatriot dengan anggota Kosta Varvatakis, Justin Sakagawa, Nicholas Souza (putra pertama Steve), dan Cody Souza (putra kedua Steve). Hatriot merilis album pertama, Heroes Of Origin, pada 25 Januari 2013. Album kedua, Dawn Of the New Centurion, dirilis pada 21 Februari 2014 via Massacre Records.


Dia menjadi pembawa acara the Thrash Against Cancer pada 2005 di The Pound, San Fransisco, dan muncul di panggung dengan Testament setiap kali mereka tampil di Bay Area.

Suara Steve agak mirip dengan mantan vokalis AC/DC, Bon Scott, dan dapat didengar pada lagu AC/DC yang direkam oleh Exodus, yakni "Overdose" pada album Fabulous Disaster (1989), dan "Dirty Deeds Done Dirt Cheap" pada album Tempo Of The Damned (2004).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...