Laman

Jumat, 25 Maret 2016

JEFF WALKER




Lahir dengan nama Jeffrey Walker di Windle, St. Helens, Inggris pada 25 Maret 1969 adalah seorang pemain bass dan penyanyi dari St Helens, UK. Ia terkenal karena karyanya di Carcass, sebuah band death metal / grindcore dan juga penulis lirik utama. Sebelum bergabung di Carcass, pernah bermain di band Punk rock Electro Hippies. Setelah pembubaran Carcass, membentuk Blackstar dengan dua orang mantan teman sebandnya di Carcass. Karena sudah ada yang memiliki nama band Blackstar, akhirnya nama diubah menjadi Blackstar Rising.


Jeff juga sering membuat beberapa cover album, termasuk Scum oleh Napalm Death. Ia juga disebut sebagai illustrator di sampul album "Rise of the Serpent Men" dari band Axegrinder. Dia juga mendeian logo Diamanthian (band death metal asal Liverpool), juga memproduseri album debut mereka.


Jeff bersama dengan Bill Steer menjalankan perusahaan rekaman Necrosis tetapi tidak berumur panjang, yang mana perusahaan itu mengikuti jejak label Carcass, Earache Records yang telah mengontrak band Cadaver dari Norwegia dan Repulsion dari Amerika. Jeff Walker juga yang melukis sampul salah satu album Repulsion, Horrified.


Jeff pernah juga tampil disebuah episode komedi sains fiksi Red Dwarf. Ia berperan sebagai 'Gazza', seorang "neo-Marxist nihilist anarchist", pemain bass band 'Smeg and the Heads' di episode "Timeslides" tahun 1989, bersama Bill Steer yang berperan sebagai "whacked-out crazy hippy drummer" bernama 'Dobbin'.


Jeff pernah mengeluarkan sebuah solo album, Welcome to Carcass Cuntry, yang dirilis pada 9 Mei 2006 dibawah label Fractured Transmitter Records, dibawah nama Jeff Walker Und Die Fluffers. Album itu berisikan cover song dari musik-musik country/blues dengan sentuhan metal. Bermacam-macam bintang tamu tampil dalam album tersebut, termasuk rekan seband Carcass, Ken Owen and Bill Steer, dan juga anggota band asal Finlandia, HIM.


Jeff muncul sebagai vokal tamu di lagu "Pledge Yourself to You" dalam album "The Code Is Red...Long Live the Code"-nya Napalm Death. Ia juga bekerja sama dengan supergrup This Is Menace, menyanyian lagu "Onward Christian Soldiers" and "Pretty Girls" dan juga mengisi vokal band Mnemic dalam lagu "Psykorgasm". Pernah juga ia tampil live dengan band Grindcore asal Finlandia To Separate The Flesh From The Bones. Sekarang ini ia juga masih aktif bersama band Brujeria dengan nama panggilan El Cynico.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...