Laman

Rabu, 13 Juli 2016

TOMAS HAAKE




Lahir pada 13 Juli 1971 di Ornskoldsvik, Swedia, adalah dramer dan penulis lagu utama untuk band experimental metal, Meshuggah. Dia dikenal untuk kemampuan poliritmik dan teknikalnya. Pada 2012, Haake ditempatkan di 5th best Modern Metal drummer oleh MetalSucks.net. pada edisi Juli 2008 dari majalah Modern Drumer, Hakke disebuat sebagai drummer nomor satu dalam kategori “Metal”, seperti yang diputuskan di angket pembaca majalah itu.

Gaya permainan drumnya dikarakteristikkan dengan penggunaan polymeter sambil sering mempertahankan ketukan 4/4. Gaya ini menjadi salah satu tampilan yang paling dikenal dalam musik Meshuggah. Dia juga dikenal untuk merubah cymbal miliknya dalam bentuk yang bervariasi untuk memberinya suara yang dia inginkan.


Hakke juga menulis mayoritas lirik Meshuggah dan juga berkontribusi vokal pidato pada beberepa lagu (“Choirs of Devastation” pada album Contradictions Collapse, “Inside What’s Within Behind”, “Suffer in Truth”, dan “Sublevels” pada album Destroy Erase Improve, “sane”, “The Exqiosite Machinery of Torture” pada album Chaosphere, “Spasm” pada album Nothing, juga beberapa lagu di album Cathch Thirtythree dan pada lagu “Dancers to a Discordant System” dari ObZen).

Dia juga mengisi vokal pada album solo milik Fredrik Thordendal, gitaris Meshuggah yang berjudul Sol Niger Within dan lagu "Futile Bread Machine (Campfire Version)" dari album The True Human Design.

Dia menyebut para musisi dari aliran heavy metal, jazz fusion dan progressive rock sebagai pengaruh. Dia menyebut band-band asal Inggris seperti Saxon, Iron Maiden dan Black Sabbath, band-band Amerika seperti Metallica, Slayer, Testament dan Metal Church dan band Kanada Rush. Dramer favoritnya adalah Sean Reinert (Cynic), Neil Peart (Rush), Ian Mosley (Marillion), Terry Bozzio (Missing Persons dan Frank Zappa), Vinnie Colaiuta, Gary Husband dan Dave Weckl.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...