Laman

Sabtu, 09 Juli 2016

COURTNEY LOVE




Lahir dengan nama Courtney Michelle Harrison pada 9 Juli 1964 di San Fransisco, Califronia, AS. Dia merupakan anak dari psikoterapis Linda Carroll dan publiser Hank Harrison, dan tumbuh di Portland, Oregon, dimana dia tampil dengan beberapa band lokal sebelum mendapatkan peran utama dalam filem milik sutradara asal Inggris Alex Cox.

Setelah membentuk Hole pada tahun 1989, dia memperoleh atensi yang banyak dari wartawan rock bawah tanah untuk debut album grup, yang diproduseri oleh Kim Gordon, sedangkan rilisan kedua, Live Through This (1994), membuatnya makin terkenal, memperoleh kritik yang bagus dan menjadi album multi-platinum. Pada tahun 1995, dia kembali berakting, memperoleh Nominasi Golden Globe untuk perannya dalam filem besutan Milos Forman, The People vs. Larry Flynt (1996). Tak lama, rilisan ketiga Hole, Celebrity Skin (1998), membuatnya menjadi musisi mainstream, dan dinominasikan untuk Grammy Awards multiple.


Dia berlanjut dengan menjadi aktris, muncul di filem berbiaya besar seperti Man on the Moon (1999) dan Trapped (2002), dan merilis album solo pertamanya, America's Sweetheart, pada tahun 2004. Pada tahun 2010, dia merilis album Nobody's Daughter dibawah nama Hole yang baru dibentuk kembali. Dia membuat debut singel pada awal tahun 2014, dan kembali berakting setelah mendapat peran dalam seri milik FX Sons of Anarchy, seri milik Fox Empire, dan seri milik ABC Revenge. Pada tanggal 1 Desember 2014, diumumkan bahwa dia akan melakukan tur dengan Lana Del Rey sebagai aksi pembuka untuk Endless Summer Tour milik Del Rey pada tahun 2015.

Di luar musik dan filem, dia juga terlihat dalam peragaan busana dan seni visual, dan menjadi penasehat untuk korban kekerasan seksual dan kekerasan domestik, riset AIDS, dan hak LGBT. Dia mempunyai seorang putri, Frances Bean Cobain, dari pernikahannya dengan Kurt Cobain.


Courtney Love dikenal berselisih dengan Dave Grohl sejak lama. Kini, keduanya terlihat telah melupakan pertentangan di antara mereka seperti ketika acara penobatan Nirvana dalam Rock and Roll Hall of Fame pada 2014. Love dan Grohl terlihat akrab dan berpelukan di acara itu.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...