Laman

Jumat, 15 Juli 2016

MARKY RAMONE




Lahir pada 15 Juli 1952 di Brooklyn, New York, AS, dengan nama Marc Steven Ball, adalah seorang musisi Amerika. Dia dikenal sebagai dramer untuk band punk rock the Ramones dari Mei 1978 hingga Februari 1983, dan Agustus 1987 hingga Agustus 1996. Dia juga bermain di band lainnya termasuk Dust dan Richard Hell & the Voidoids.


Jabatan Marky Ramone dengan the Ramones bertahan 15 tahun. Dia adalah satu-satunya anggota yang masih hidup yang dilantik ke dalam Rock and Roll Hall Of Fame, dan anggota satu-satunya yang masih hidup yang menerima Grammy Lifetime Achievement Award.

Pada 2015 Marky merilis otobiografinya yang berjudul "Punk Rock Blitzkrieg: My Life As a Ramone".


Bell mulai bermain drum pada 1971 dengan band hard rock, Dust, yang menampilkan Kenny Aaronson pada bass dan Richie Wise pada gitar, dan diproduseri oleh Kenny Kerner. Bell merekam dua album dengan band ini, sebelum masuk ke skena punk. Pada akhir 1972, mengikuti kematian dari drummer asli New York Dolls Billy Murcia, Bell diaudisi sebagai pengganti dan satu-satunya yang secara serius dianggap sebagai pilihan dari kandidat yang terpilih, Jerry Nolan. Di pertengahan 1970an, Bell bergabung dengan Richard Hell & the Voidoids. Dia bermain di album pertama the Voidoids, Blank Generation. Pada Mei 1978, Tommy Ramone meminta Marky jika dia ingin bergabung dengan the Ramones, Marky diberi nama Marky Ramone.


Marky Ramone bersama dengan the Ramones untuk lima tahun berikutnya. Dia membintangi film Rock’N’Roll High School, juga di anthem Ramones “I Wanna be Sedated”. Dan bekerja dengan produser legendaris, Phil Spector. Setelah merekam album dengan Dee Dee, Joey, dan Johnny, Marky dimita untuk meninggalkan band pada Februari 1983 karena masalah minum. Dia kembali secara bersih pada Agustus 1987 dan memainkan 1700 pertunjukan dan 10 album studio dengan band hingga mereka pensiun pada Agustus 1996.


Pada 1996, Marky bergabung dengan Dee Dee untuk membentuk the Ramainz, membawakan lagu-lagu Ramones.


Pada 2000, Marky Ramone bergabung dengan Joey untuk merekam album solo milik Joey, berjudul Don’t Worry About Me. Joey Ramone berkata kepada pembawa acara Joe Franklin bahwa Marky ramone adalah drummer favoritnya bersama dengan Keith Moon.


Pada 1997 dan 1999 dia merekam dua album solo dengan band solo miliknya Marky Ramone & the Intruders. Pada 2001, Marky Ramone diberi penghargaan lifetime achievement oleh penyanyi U2 Bono dari MTV. Pada September 2004, Marky bertindak sebagai produser eksekutif dan merilis DVD Ramones berjudul Ramones: Raw di Image Entertainment, yang menampilkan cuplikan dari band saat melakukan tur keliling dunia bersama dengan beragam cuplikan langka dan unik. Kebanyakan cuplikan itu adalah dari perpustakaan video pribadi Marky. DVD itu selesau tepat waktu untuk menampilkan komentar dari Johnny Ramone, yang meninggal karena kanker prostat pada 15 September 2004. Komentar juga menampilkan Marky Ramone. Ramones; Raw adalah satu-satunya DVD Ramones yang mendapatkan sertifikasi emas dan satu dari dua rilisan dengan penjualan emas dalam keseluruhan katalog Ramone. Yang lain adalah LP ganda hit Ramones Mania yang dirilis pada 1988. Ramones: Raw adalah juga rilisan dengan posisi tertinggi dalam chart dalam sejarah Ramones.

Pada 22 April 2008, Ramone muncul di sebuah CD baru di Kanada bermain drum dengan band punk Kanada bernama Teenage Head. CD itu berjudul Teenage Head with Marky Ramone dan dirilis di AS pada 10 Juni 2008. 


Marky juga bermain di Rock in Rio pada 14 September 2014.

Marky Ramone melanjutkan tur dunia.


Sejak 2005, dia menjadi pembawa acara Punk Rock Blitkrieg di Sirius XM.

Pada 2015 Marky merilis otobiografinya Punk Rock Blitzkrieg: My Life As a Ramone.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...