Laman

Jumat, 08 Juli 2016

SUGIZO




Lahir dengan nama Yasuhiro Sugihara pada 8 Juli 1969 di Hadano, Kanagawa, Jepang. Ayahnya, yang berketurunan Jepang-Cina, bermain trumpet di Tokyo Metropolitan Symphony Orchestra, dan ibunya, yang berketurunan Jepang-Jerman, bermain celo di orkestra yang sama. Dari usia muda, dia menyukai musik klasik dan harus belajar teori musik. Pada usia 3 tahun, oleh inisiatif ayahnya, mulai mempelajari untuk memainkan violin. Dia melatihnya 3 jam per hari, tapi tanpa gaya musik atau komposer yang tepat, dia mulai benci memainkan musik, dan paksaan dari orangtuanya memperparah penolakan itu. Situasi ini bertahan hingga dia berusia 10 tahun. Komposer awal favoritnya adalah Ludwig van Beethoven, Bela Bartok, dan JS Bach.

Saat Sugizo berusia 11 atau 12 tahun, sekitar dimulainya masa SMP, dia mulai memainkan trumpet. Dia cenderung dengan citra trumpet yang lebih "kotor", karena selama 1950an dan hingga 1970an, dibandingkan dengan violin, yang dilihat sebagai sesuatu untuk orang atau kelas yang lebih tinggi. Selama masa SMP dia menjadi lebih mengenal gaya musik non klasik, seperti grup synthpop Jepang Yellow Magic Orchestra, grup new wave Inggris Japan, glam rock milik David Bowie, dan skena punk London, menjadikan dasar musiknya untuk rock 'n' roll.


Dia dikenal sebagai gitaris dan violinist dari band rock Luna Sea. Dia memulai karir solonya pada 1997 dan sejak itu berkolaborasi dengan banyak musisi. Pada 2007 ia menjadi anggota dari trance/world music act Juno Reactor, dan Japanese rock supergroup S.K.I.N., dan pada 2008 resmi bergabung dengan band heavy metal X Japan. 



Selain dikenal melakukan percobaan dengan berbagai genre musik, terutama rock, psychedelic dan electronica, ia dikenal karena ide-ide politiknya dan pandangan, menjadi anti-perang, aktivis anti-nuklir dan lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...