Laman

Jumat, 15 Juli 2016

ARTIMUS PYLE




Lahir pada 15 Juli 1948 di Louisville, Kentucky, AS dengan nama Thomas Delmer Pyle, adalah musisi Amerika yang dikenal sebagai drummer untuk Lynyrd Skynyrd, dimana dia dilantik ke dalam Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2006.


Dia masuk AL AS dari 1967-71 dengan pangkat sersan. Dia bergabung dengan Lynyrd Skynyrd pada 1974. Dia selamat dari kecelakaan pesawat pada 1977 yang menewaskan Ronnie Van Zant, Cassie Gaines dan Steve Gaines. Dia mengalami rusuk patah, dia dan beberapa yang selamay beberapa ratus yard menuju sebuah lumbung untuk minta pertolongan. Kemunculan Pyle dan teman-temannya mengejutkan pemilik lumbung, yang menyambut mereka dengan senjata dan meminta mereka untuk pergi. Tak lama petugas pemadam kebakaran datang dan meyakinkan pemilik bahwa mereka adalah orang-orang yang selamat dari kecelakaan pesawat.


Pada 1982, Pyle mulai melakukan tur dengan the Artimus Pyle Band, yang berisi Darryl Otis Smith, John Boerster, dan Steve Lockhart. APB menghasilkan 3 buah album: A.P.B. (1981), Nightcaller (1983) dan Live from Planet Earth (2000).

Pyle ambil bagian dalam tur the Skynyrd Tribute dan kemudian bergabung dengan Lynyrd Skynyrd yang kembali terbentuk dan merekam album Lynyrd Skynyrd pada 1991 sebelum meninggalkan band selama pertunjukan di Toronto pada 2 Agustus 1991. Dalam sebuah wawancara radio dengan Rick Lewis dan Michael Floorwax di The Fox di Denver, Colorado pada peringatan ke 20 dari kecelakaan itu, Pyle berkata, “Saya meninggalkan band pada 1991 terutama karena ada sebuah masalah dengan narkoba dan alkohol dan saya merasa kami harus meningalkan semua itu bertahun-tahun yang lalu.”

Artimus melakukan tur dengan band Those Guys selama 1990an. Sering bermain di gedung-gedung dari St. Augustine hingga Gainesville, Florida.

Pyle dipanggil ke The Howard Stern Show pada 16 Oktober 1997 dan mendiskusikan kecelakaan pesawat dan cerita tentang Lynyrd Skynyrd.

Pada 2004, Pyle merekam empat lagu studio di album band Southern Rock Rambler “First Things First” dengan vokalis Pat Terranova, gitaris Mitch Farber, bassis Willy Lussier dan gitaris akustik dan vokalis Rikki Cuccia. Pada 2007, dia melakukan tur dengan band Deep South.

Pyle saat ini tinggal di Asheville, North Carolina, bermain solo dan juga bersama beragam musisi, termasuk beberapa anggota sebelumnya dari Lynyrd Skynyrd dan band penghormatan Lynyrd Skynyrd. Dia juga bermain dengan bandnya sendiri, The Artimus Pyle Band, yang merilis album "Artimus Venomous" pada tahun 2007 di Storm Dog Records Group/Cleopatra Records. Dia juga muncul dengan the Floyd County Rangers.


Pada 22 November 2010, Pyle muncul di konser amal Another One for Woody di Roseland Ballroom, New York, menampilkan lagu Skynyrd “Simple Man” dengan Gov’t Mule. Pada 16 Juni 2012, diamuncul di perayaan tahunan Winthrop Days di Winthrop, Iowa.

Pada 21 September 2012, Pyle dipanggil ke The Nick & Artie Show dan mengenang kecelakaan pesawat Lynyrd Skynyrd pada 20 Oktober 1977. Dia memberikan sebuah rincian yang mengejutkan tentang ditembak oleh seorang petani saat dia berjalan untuk mencari bantuan setelah kecelakaan. Dalam bahasanya, dia “tertutup dengan darah dan mirip seperti Charles Manson.”

Pada 2014, Pyle adalah penampil tamu di album Eli Cook, Primitive Son.

Pada 1993, Pyle ditangkap karena melakukan kejahatan seksual dan pelecehan pada dua anak perempuan dimana dia akhirnya tidak melayangkan protes, menyebabkan dia terdaftar sebagai seorang sexual offender. Pyle menyangkal tuduhan dan mengklaim dia menerima peradilan anak-anak. Pada 2007, Pyle ditangkap karena tidak mendaftar sebagai seorang sexual offender di St. Johns County, Florida. Untuk tuduhan ini, dia dihukum oleh juri pada 2009.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...