Laman

Selasa, 26 Juli 2016

JIM McCARTY




Lahir dengan nama James Stanley McCarty, pada 25 Juli 1943 di Walton, Liverpool, Inggris, adalah seorang musisi Inggris, yang dikenal sebagai drummer untuk The Yardbirds dan Renaissance. Setelah keluarnya Chris Dreja dari The Yardbirds pada 2013 McCarthy menjadi satu-satunya anggota band yang selalu muncul di setiap formasinya.


Dia lahir di sebuah rumah sakit di Liverpool, Inggris, tapi keluarganya pindah ke London saat dia berusia 2 tahun. Dia bersekolah di Hampton School di Hampton dimana Paul Samwell-Smith juga seorang murid disana. Saat bermain dengan The Yardbirds awal, dia bekerja sebagai seorang broker saham di London Stock Exchange.



McCarthy telah tampil dan rekaman dengan The Yardbirds, Together, Renaissance, Shoot, Illusion, reuni the Yardbirds Box of Frogs, The British Invasion All-Stars, dan Pilgrim, juga dibawah namanya sendiri dan sebagai the Jim Mccarthy Band. Sejak 1992 dia telah bermain dengan the Yardbirs yang telah terbentuk kembali.


Walaupun tidak se-flamboyan rekan seangkatannya seperti Keith Moon dan Mitch Mitchell, permainan dram McCarthy mempengaruhi hampir seluruh generasi dramer yang membuat eksperimen diluar pola ritem yang tidak lazim di musik Rock 'n' Roll awal, dan dia dikenal dengan inovasi-inovasinya di awal karirnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...