Laman

Senin, 18 Juli 2016

CESAR ZUIDERWIJK




Lahir dengan nama Cornelius Johannes Zuiderwijk pada 18 Juli 1948 di The Hague, Belanda, merupakan drummer dari band Belanda, Golden Earring, posisi yang dia pegang sejak 1970.


Saat dia berusia 12 tahun dia mulai bermain gitar, tapi beralih ke dram dua tahun kemudian. Dia telah menjadi dramer di sejumlah band; band masa SMUnya Rene & His Alligators, plus Hu & The Hilltops dan Livin' Blues.


Dia diminta untuk menggantikan dramer Golden Earring, Sieb Warner pada 1970. Terpisah dari 2 lineup yang berisi 5 orang (dengan Robert Jan Stips dan kemudian Eelco Gelling), Golden Earring berisi 4 orang teman yang sama (Zuiderwijk, George Kooymans, Barry Hay dan Rinus Gerritsen). Zuiderwijk dikenal sering menambahkan solo dram di tiap penampilannya, termasuk meluncurkan dirinya ke atas perangkat dramnya.

Pada September 1992, Zuiderwijk dan rekan-rekannya di Golden Earring bergabung dengan ribuan dramer lainnya untuk memainkan "Radar Love" di the Maasvlakte di Belanda. Pada 1999 dia diundang oleh War Child untuk mengajar anak-anak di kota Bosnia, Mostar, bermain dram. Pada tahun 2000 dia melakukan tur dengan Percossa Percussion saat anggota Golden Earring cuti selama 1 tahun. Sebuah pertunjukan teater "Alle gekheid met een stokje" yang berisi sketsa, permainan dram dan cerita.

Pada 2014, dia diminta oleh Veronica DJ Silvan Stoet untuk menghadiri the Spring Rhythm Event yang diadakan oleh sang DJ dan organisasi Belanda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...