Laman

Sabtu, 16 Juli 2016

MAGALI LUYTEN




Magali Luyten adalah salah seorang penyanyi rock Belgia terkemuka yang lahir pada 16 Juli 1978 di Brussels. Dia juga seorang pelatih vokal dan guru suara. Dia tumbuh di Leuven dan kemudian pindah ke Selatan Belgia, dimana dia tinggal saat ini.


Dia bermain di beberapa band sebelum bergabung dengan band power prog metal OVER US EDEN pada 2003 (Aachen, Jerman), diproduseri oleh Uli Kusch (mantan dramer Helloween, Masterplan). Tiga tahun kemudian, dia diminta oleh Uli Kusch dimana dia telah pernah bekerja sama di masa lalu, untuk menjadi vokalis album solo miliknya "Beautiful Sin". Dia merekam vokalnnya di Belgia dan kemudian terbang ke Norwegia untuk menyelesaikannya di studio milik Uli. Bersama dengan gitaris Jorn Viggo (Pagan's Mind, Jorn), debut mereka "The Unexpected" diterima dengan baik oleh fans heavy metal dan pers dunia. Pada 2006, AFM Records merilis The Unexpected dalam bentuk digipak, Ltd. European edition dengan lagu bonus berbahasa Perancis “Le reve Original”, terjemahan dari “The Original Dream” dan edisi Jepang khusus dengan lagu bonus “Closer to My Heart”. Lagu-lagu “Lost” dan “Closer to My Heart” sudah teampil di kompilasi Nuclear Blast – Beautiful Voices Vo. 2 dan 3, AFM Records – “All for Metal” dan “Heartbreakers” atau Gothic Melancholy Vol. XIX.


Dia berkontribusi dalam penulisan untuk Raise Your Voice 2nd Edition, oleh pelatih vokal Jaime Vendera. Buku itu berisi cara-cara yang digunakan oleh lebih dari 20 pelatih vokal ternama dunia (Melissa Cross, Brett Manning, Jeannie Deva, Mark Baxter dll) dan penyanyi rock profesional (James LaBrie, Myles Kennedy, Tony Harnell, Jim Gillette, Russell Allen dll).


Pada 2008, dia tampil sebagai vokalis tamu untuk beberapa proyek yang berbeda, antara lain AYREON "01011001". "Saya tetap menyertakan nama Magali dalam band-band berbeda, dan saya sangat terkesan dengan suaranya tiap kali saya mendengarnya. Saya tahu saya akan bekerja sama dengannya suatu hari... dia sangat menakjubkan" - Arjen A. Lucassen. Dia menampilkan "Ride the Comet" secara akustik di the "Stairway to Heaven" di Utrecht (Belanda) untuk pesta perilisan album AYREON pada Januari 2008 bersama dengan Floor Jansen (mantan After Forever, ReVamp) dan Robert Soeterboek.


Pada tahun yang sama, terbentuknya band cewek asal Belgia, VIRUS IV tampil di skena rock & metal dengan album debut mereka "Dark Sun" (Thundering Records) dengan Renaut Van Oeyen, Francois Brisk (DYLESIA) dan Christophe Babin (HEADLINE, ERADICATE). Luyten membuktikan sebagai pemain tim sejati menambahkan bakatnya pada metal klasik dari rekan bandya. Dengan lagu-lagu yang menonjol seperti “Frightening Lanes, atau cover Talk Talk mereka “Suck a Shame”, musik dari VIRUS IV menarik penggemar metal dan buka penggemar metal. Lagu-lagu ini dipilih oleh EMI Records untuk muncul dalam album 3CD (Perancis) “I Love the New Wave” pada 2009 dan oleh kompilasi Femme Fatal Records (UK) “Beauty and Brutality” pada 2010. Virus IV tampil di banyak festival termasuk PPM Fest. Alcatrazz, Raismes Festival, Namrock, Loaf, Rocksound, Durbuy) dan membuka untuk antara lain Scorpions, Saxon, Evergrey, dll.



Dia membuktikan bakatnya sebagai pelatih vokal melodik dan penyanyi pada album berkonsep EPYSODE "Obsessions". Direkam oleh Gerald Jans di Noise Factory Studio (Belgia), mixing dan mastering oleh Tommy Hansen di the Jailhouse Studios (Denmark). Epysode berisi musisi-musisi dan vokalis-vokalis hebat, antara lain Kristoffer Gildenlow, Leo Margrit (PAIN OF SALVATION), Christophe Godin (GNO, METAL KARTOON), Julien Spreutels (ETHERNITY), Kelly Sundown (BEYOND TWILIGHT, DARKOLOGY, ADAGIO), Oddleif Stensland (COMMUNIC), Liselotte Hegt (AYREON, DIAL) dan Rick Altzi (AT VANCE, THUNDERSTONE). Videoclip resmi untuk lagu "Obsessions" disutadarai oleh Damien Brunet dimana Maggy memainkan karakter "Esh - The Soul".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...