Laman

Kamis, 28 Juli 2016

BOBBY RONDINELLI




Lahir pada 27 Juli 1955 di Brooklyn, New York, adalah drumer rock Amerika yang dikenal sebagai drumer runtuk Blue Oyster Cult, Rainbow, Doro, Quiet Riot, Black Sabbath, Quiet Riot, The Lizards dan Rondinelli. Bobby mulai bermain dram pada usia 11 tahun, yang sebelumnya bermain gitar.

Bobby kalah menggantikan Peter Criss dari Kiss pada 1980 kepada Eric Carr karena, seperti yang dikatakan Carr, vokalnya lebih bagus dari Bobby. Saat bermain dengan Rainbow, penampilannya di San Antonio, Texas direkam untuk MTV; solo dramnya pada show tersebut juga ditampilkan.


Bobby juga merekam porsi dram untuk Scorpions pada album terhebat dan terlaris pada 1984 "Love at First Sting". Akan tetapi, tak satupun anggota dari Scorpions mengkonfirmasi di trek mana Bobby ambil bagian. Gitaris ritem Rudolph Schenker menginginkannya bergabung secara penuh tapi semenjak mereka menjadi band rock Jerman tersukses di Amerika, pihak manajemen menginginkan mereka tetap menjadi band Jerman sepenuhnya.


Dia bermain dengan Black Sabbath pada album Cross Purposes dan Cross Purposes Live dan menjadi anggota pada 1994 dan kembali pada 1995.


Dia juga bermain di band Rondinelli dan Sun Red Sun dengan Ray Gillen, dan juga dramer untuk Gidget Gain dan the Dali gaggers featuring Gidget Gein.

Antara 2003 hingga 2008, dia bermain di band asal New York The Lizards, yang dibentuk oleh mantan bassis Cactus, Randy Pratt dan gitaris Patrick Klein.


Bobby telah bergabung dengan sebuah band tribute untuk Rainbow, "Over The Rainbow" dari 2008 hingga 2010. Anggota band terdiri dari Joe Lynn Turner, Jurgen Blackmore, Paul Morris, dan Greg Smith.


Selama musim panas 2010, Bobby Rondinelli bergabung dengan Foghat, yang menggantikan dramer orisinil Roger Earl saat Roger sedang memulihkan diri pasca operasi.


Bobby Rondinelli secara berkala melakukan klinik dram dan juga penulis bersama The Encyclopedia of Double Bass Drumming yang dipublikasikan oleh Modern Drummer. Dia baru melakukan tur dengan Over The Rainbow yang berakhir pada 2010 di Finlandia.


Pada 2013 dia bergabung dengan Axel Rudi Pell Band di Jerman, menggantikan Mike Terrana, telah merekam album Into The Storm, dan melakukan tur dengan mereka ke penjuru Eropa pada 2014.

Perangkat dramnya terdiri dari Ludwig Drums dengan Attack drumheads, Paiste cymbals and gongs, dan dia bermain dengan Vater sticks.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...