Laman

Sabtu, 16 Juli 2016

SONNY MAYO




Lahir pada 16 Juli 1971 di Washington, DC, adalah gitaris, penulis lagu, dan produser musik Amerika. Dia mulai bermain di band thrash metal bernama Silence pada akhir 1980-an. Silence (John Mayes, Benjamin Gaither, Louie Denslow, Jason Robinson dan Sonny), biasanya selalu menampilkan pertunjukan yang sukses di daerah DC Metro termasuk the "Bayou" di Georgetown. Saat bersama Silence, dia merilis CD berisi sembilan trek, Vision, dan merekam 3 lagu dengan Alex Perialas (produser - Anthrax, Overkill, S.O.D.). Salah satu lagunya, "One Race" dibuat video hitam-putih yang diambil di the Bayou (sutradara video itu adalah John Brenkus, yang kini mengerjakan Sport Science di ESPN).


Dia kemudian bergabung dengan M.F. Pitbulls bersama Shannon Larkin (Wrathchild America, Ugly Kid Joe, Amen, Godsmack pada vokal, Jamie Miller (Snot, The Start) pada dram, dan John "Tumor" Fahnestock (Snot, Amen, Noise Wiithin) pada bass.


Pada 1995, Mayo pindah ke Santa Barbara untuk bergabung dengan band Snot. Snot teken kontrak dengan Geffen Records pada 1996 dan merekam album satu-satunya milik mereka, Get Some, pada Mei 1997. Mayo kemudian bergabung kembali bersama Shannon Larkin di band Amen pada 1998 dan segera merekam dan merilis album di Roadrunner Records (album self-title) dan Virgin Records (We Have Come For Your Parents). Pada 1998, Mayo berkontribusi di album milik Vanilla Ice, Hard to Swallow.


Pada 2002, dia menggantikan Chad Benekos di Hed PE. Dia melakukan tur untuk mendukung album Blackout.

Pada 19 Januari 2005, dia menerima panggilan dari Morgan Rose untuk bergabung dengan Sevendust setelah Clint Lowery pergi untuk bergabung dengan Dark New Day. Mayo ikut menulis dan merekam tiga album dengan Sevendust: Next-2005, Alpha-2006, dan Chapter 7: Hope & Sorrow-2008. Mayo digantikan oleh gitaris orisinil Sevendust, Clint Lowery pada 2008.


Tak lama setelah meninggalkan Sevendust, Snot dibentuk kembali dengan mantan frontman Divine Heresy Tommy Vext pada vokal. Snot menulis dan merekam materi baru dan melakukan tur di AS untuk mendukung Mudvayne pada akhir 2008. Mayo memutuskan untuk berlanjut bersama Snot pada Mei 2009, dan mengambil program di the Recording Institute of Technology di the Musicians Institute di Hollywood, California. Setelah menerima sertifikat dalam bidang audio engineering dan Pro Tools, Mayo menjadi produser dan engineer untuk band-band.


Pada 2011, Mayo merekam dan ikut memproduseri album Stairway to Hell milik Ugly Kid Joe kemudian bergabung dengan band pada 2012 sebagai gitaris tur, mengisi tempat Dave Fortman.

Pada 2014, Sonny bergabung dengan Wes Geer di organisasi nirlaba, rock to Recovery, (www.rocktorecovery.org), yang peduli dengan peningkatan musik dengan membawa alat dan perlengkapan musik dalam perawatan fasilitas untuk menulis dan menulis lagu asli dengan orang-orang yang pulih dari kecanduan narkoba/alkohol, PTSD, gangguan makan, dan penyakit lain.


Pada Juni 2015, Sonny bergabung dengan Ugly Kid Joe di studio untuk menulis/merekam “Uglier Than They Used Ta Be”, yang dirilis pada akhir 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...