Laman

Sabtu, 30 Juli 2016

NEAL DOUGHTY




Lahir pada 29 Juli 1946 di Evansville, Indiana, AS, dengan nama lengkap Neal Allan Doughty, merupakan kibordis AS dan satu-satunya anggota pendiri yang tersisa dari REO Speedwagon saat ini. Dia membentuk band pada musim gugur 1967, dengan dramer orisinil Alan Gratzer.


Walaupun dia tidak pernah menjadi salah seorang penulis lagu utama dari REO Speedwagon, Doughty telah menulis atau ikut menulis beberapa lagu milik band. Lagu-lagu dimana dia menjadi penulis utama adalah "Sky Blues" dari 1974, "One Lonely Night" dari 1984 dan "Variety Tonight" dari 1987. Dua lagu terakhir berada di tangga lagu single Billboard, dimana "One Lonely Nights" masuk top 20.


Permainannya yang menonjol termasuk solo Hammond Organ pada “Roll With The Changes” dan piano honky-tonk pada “157 Riverside Avenue”. Dia menulis awal untuk “Can’t Fight This Feeling” adalah yang paling sulit dan layak untuk dimainkan. Dia adalah seorang pemakai awal dari Moog Synthesizer, yang dapat didengar di pembuka dari “Ridin’ The Storm Out.” Saat ini dia menggunakan synth yang dibuat oleh Kord dan Yamaha dan melakuakn tur dengan Hammond B3 Organ melalui cabinet Leslie speaker.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...