Laman

Sabtu, 30 Juli 2016

JENNY LEE LINDBERG




Lahir pada 30 Juli 1981 di Elko, Nevada, AS. Dia adalah putri dari Sherry Sossamon, seorang perawat, dan Todd Linberg. Dia adalah adik dari aktris dan musisi Shannyn Sossamon. Menyusul perceraian orangtua mereka saat Lindberg baru berusia 2 tahun, dia dan adiknya dibesarkan oleh ibu mereka, yang menikah dengan Randy Goldman, seorang salesman da manajer dari sebuah toko penjual mobil. Nenbek dari pihak ibunya adalah keturunan Hawaii dan Filipina, sedangkan keturunan lainnya adalah Inggris, Jerman, Belanda, Perancis, dan Irlandia. Dibesarkan di Reno, Nevada, Lindberg pindah ke Los Angeles, California saat dewasa.

Linberg menikah dengan artis video Inggris Chris Cunningham.

Lindberg mendapatkan sebuah “chance encounter” dengan Emili Kokal selama salah satu acara DJ milik Sossamon setelah pindah ke Los Angeles dan membentuk Warpaint dengannya, Theresa Wayman dan Sossamon pada hari valeintine 2004. Awalnya berlatih dan membuat komposisi materi sendiri selama 18 bulan, Warpaint kemudian mulai tampil secara rutin di Los Angeles dan merilis sendiri EP debut mereka, Exquisite Corpse, pada Agustus 2008.


Album studio debut milik Warpaint, The Fool, dirilis pada Oktober 2010 di Rough Trade Records menyusul sejumlah perubahan lineup, termasuk perekrutan drummer Stella Mozgawa. Albumnya diterima dengan sangat baik oleh kritikus dan mencapai nomor 176 di Billboard 200. Album studio kedua milik band dirilis pada Januari 2014 dan menampilkan Lindberg pada vokal di dua lagu: “Disco//very” dan “CC”. menerima ulasan yang bagus dan masuk chart di beberapa negara, Warpany mencapai top 10 di UK Albums Chart, Irish Independent Albums Chart, dan Billboard’s Alternative, Independent and Tastemasker album chart.

Album studio debut milik Lindberg, right on!, dirilis pada 11 Desember 2015 di Rough Trade. Menampilkan elemen-elemen dari new wave dan gothic rock, album ini diproduseri oleh Lindberg dengan Norm Black dan menampilkan drummer Warpaint Stella Mozgawa.

Lindberg berkolaborasi dengan musisi lainnya selama karirnya. Pada 2009 dia menampilkan bass pada Mama Rosa (2009) milik Brian Blade. Selain itu, dia menampilkan bass pada “Goodbye Lovers & Friends”, sebuah lagu dari Zig Zaj (2011) milik Boom Bip dan “The Madness of Clouds”, sebuah lagu dari The Vermilion Border (2013) milik Viv Albertine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...