Laman

Rabu, 20 Juli 2016

KAMIJO




Terlahir dengan nama Yuuji Kamijo pada 19 Juli Tahun 1975 di Hiratsuka, Kanagawa Prefecture, Jepang.

Kamijo dibesarkan dalam sebuah keluarga musisi; baik ibu dan neneknya adalah pemain piano, dan sang kakek adalah seorang violinis. Langkah pertamanya dalam musik rock dimulai pada pertengahan 90-an, saat dia bekerja sebagai seorang roadie untuk band visual kei Malice Mizer. Dia berbagi tugas ini dengan Mayu, seorang gitaris dengan siapa dia membentuk band Lareine.

Pada Agustus 1994, Mayu dan Kamijo (kemudian menggunakan nama Shoki) bertemu pertama kali saat mereka bekerja sebagai roadie untuk Malice Mizer. Tahun yang sama, pada November, mereka memutuskan untuk membentuk sebuah band bersama, yang mereka beri nama Laliene ru cheri, biasanya hanya disebut Laliene; diberi nama dari seorang ratu Perancis Marie Antoinette. Bersama dengan gitaris Sakuren dan drummer Kyouka, mereka mulai bermain. Kemudian pemain bass Emiru masuk ke band, melengkapi lineup pertama.


Pada Maret 1996, Laliene mengadakan sebuah konser live untuk ulang tahun pertama mereka, dimana mereka merubah nama band menjadi Lareine. Tahun itu juga mereka merilis rekaman pertama mereka “Saikai no Hana”, didistribusikan secara gratis di konser ulang tahun itu dengan jumlah terbatas 100 buah. Setelah bertahun-tahun merilis banyak album, EP dan single, selama perpisahan singkat dari band, Kamijo membentuk band New Sodmy, dan merekam dua album dan lima single.


Pada Februari 2007, Lareine akhirnya dibuabarkan, memainkan pertunjukan terakhir mereka pada 31 Oktober 2006. Rekaman terakhir dari Lareine berisi 10 versi piano dari lagu-lagu mereka yang paling terkenal.

Pada Maret 2007, Kamijo dan Hizaki (mantan Sulfuric Acid), dan Jasmine You (mantan Jakura), membentuk band Versailles. Kemudian, Teru (mantan Aikaryu) dan Yuki (mantan Sugar Trip), yang direkomendasikan oleh Rock May Kan venue di Tokyo, masuk ke band. Hizaki, Jasmine You dan Teru sebelumnya bermain bersama sebagai bagian dari Hizaki Grace Project.

Kamijo dan Hizaki menciptakan konsep Versailles di musim semi 2006 dan menghabiskan enam bulan mengumpulkan anggota untuk mengekspresikannya. Konsep band mereka adalah “the absolute youshikibi (beauty of form) sound and extremes of aestheticism”. Pada 30 Maret 2007 rincian dari band diumumkan. Mereka merilis materi promosi melalui internet, membuay laman berbahasa Inggris di MySpace, dan melakukan beberapa wawancara dengan pers asing. Versailles membuat pemunculan pertama mereka dengan sebuah pertunjukan kecil pada 23 Juni, disusul oleh penampilan pertama mereka pada 24 Juni. Pada jadwal ini mereka juga mendistribusikan single pertama dan single DVD mereka, “The Revenant Choir”.


Band teken kontrak dengan label Jerman CLJ Records dan merilis EP Lyrical Symphony pada 31 Oktober, baik di Jepang dan Eropa. Lagu mereka “The Love From A Dead Orchestra”, juga muncul pada sebuah album kompilasi yang dirilis oleh Sony BMG di Jerman pada 9 Nopember, berjudul Tokyo Rock City. Pada 23 September 2008, Kamijo menjadi model busana untuk merk Alice and the Pirates di acara Individual Fashion Expo IX.

Pada Januari 2011, dia dan anggota Versailles lainnya mulai membintangi mini drama TV mereka berjudul Onegai Kanaete Versailles (“Fullfill My Wish Versailles”). Acara ini juga dibintangi Rina Koike dan diudarakan di Mainichi Broadcasting System dan TV Kanagawa hingga Maret. Pada 20 Desember 2012, Versailles memberikan konser terakhir mereka dan menghentikan semua aktifitas. Band merilis empat album, satu EP, delapan single, dua album live, sepuluh video musik, satu album kompilasi dan beberapa DVD.

Pada Januari 2013, Kamijo mengumumkan dia akan memulai karir solo, dengan rilisan pertamanya adalah single “Louis-Enketsu no La Vie en Rose-“ pada 28 Agustus. Sementara semua anggota lain dari Versailles kemudian membentuk Jupiter dengan seorang penyanyi baru, dan merilis album pertama mereka di hari yang sama dengan single milik Kamijo. Video musik untuk single Kamijo menampilkan pimpinan Malice Mizer dan Moi dix Mois Mana.

Kamijo juga menyanyikan vokal latar pada album debut 2013 Heartstrings oleh Aisenshi, band baru dari Eizo Sakamato (Anthem) dan She-Ja (Volcano).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...