Laman

Rabu, 27 Juli 2016

ANDY TIMMONS




Lahir 26 Juli 1963 di Evansville, Indiana, AS, adalah gitaris Amerika yang telah bermain di band Danger Danger, Pawn Kings, dan Andy Timmons Band (ATB). Dia juga telah merilis beberapa album solo dan bekerja sebagai gitaris sesi.

Dia telah merilis 2 album via Favored Nations, That Was Then, This Is Now dan Resolution pada 2 Mei 2006. Resolution sebenarnya direkam oleh Andy Timmons Band yang menampilkan Mike Daane pada bass dan Mitch Marine pada dram.


Sebagai gitaris untuk band glam metal Danger Danger, dia melakukan tur dunia sebagai band pembuka bagi Kiss dan Alice Cooper, dan menjual lebih dari 1 juta kopi ke seluruh dunia, dan memiliki 2 video no. 1 di MTV, juga memliki 7 rilisan solo yang terdiri dari instrumental gitar hingga blues dan bahkan musik pop yang terinspirasi the Beatles/Elvis Costello.


Sebagai pemain sesi, dia telah muncul di rekaman milik dramer Simon Phillips, Olivia Newton-John (Timmons menjadi gitaris-pengarah musiknya untuk banyak tur AS), dua album oleh Kip Winger, sesi rekaman untuk Paula Abdul dan Paul Stanley, dan iklan radio dan tv. Dia juga telah bermain bersama Steve Vai, Joe Satriani, Paul Gilbert, Eric Johnson, Steve Morsek, Mike Stern, Ace Frehley, Ted Nugent, Reb Beach dan Pierre Bensusan, dan juga bintang-bintang favorit 60-an seperti the Beach Boys, Lesley Gore, dan Gordon Waller.

Timmons berasal dari Evansville, Indiana. Dia lulus dari Evansville Harrison High School pada 1981 dan mempelajari gitar jass di University of Miami. Dia saat ini tinggal di Dallas, Texas.


The Andy Timmons Band merilis album mereka berjudul "Andy Timmons Band Plays Sgt. Pepper" pada 25 Oktober 2011.

Andy juga berkontribusi musik "Grabbag" untuk video game Duke Nukem Forever pada 2011.


Pada Agustus 2014, Andy berpartisispasi pada the G4 Experience - camp gitar seminggu penuh - dengan rekan sesama gitaris Joe Satriani, Paul Gilbert, dan kibordis Mike Kenneally.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...