Laman

Rabu, 20 Juli 2016

MARTIN POWELL




Lahir pada 19 Juli 1973 di Sheffield, South Yorkshire, Inggris, adalah musisi Inggris. Pada 1991, Martin ikut audisi untuk posisi pemain bass di band My Dying Bride, tapi ditolak karena posisi tersebut sudah terisi. Saat band itu mengetahui kalau dia juga seorang pemain violin dan kibor, dia dipekerjakan sebagai musisi sesi, sebelum menjadi pemain violin dan kibor untuk band secara permanen.

Sekitar tahun 1998, Martin dan My Dying Bride berpisah dan dia bergabung dengan Anathema, sebagai kibordis saat manggung, hanya untuk pergi 2 tahun kemudian. Pada 2000, Martin bergabung dengan Cradle of Filth bersama dengan dramer Adrian Erlandsson dan gitaris Paul Allender setelah kpergian dari Les ‘Lecter’ Smith. Band kemudian merekam album Midian. Tahun berikutnya, band merilis album mini Bitter Suite To Succubi. Pada 2003 mereka merilis album Damnation and a Day menggunakan suara orkestra dan seksi kor dimana Martin yang menulisnya. Martin menulis beberapa lagu untuk kedua album tersebut dan juga penulis lagu untuk album band pada 2004 Nymphetamine dimana dia bermain gitar pada beberapa trek juga kibor. Pada tahun 2005, Martin dan Cradle Of Filth berpisah.


Sejak kepergiannya dari Cradle of Filth, Martin kembali ke universitas dimana dia memperoleh gelar kelas pertama dalam bidang musik (dan memenangkan The Phillip Jon Lord Composition Prize) dan melengkapi gelar PhD dalam komposisi musik pada 2013.


Martin tampil pada DVD milik Type O Negative berjudul Sympathy for the Devil. Dia bermain kibor saat manggung untuk Tiamat pada 2006/07.

Dia melakukan tur dengan Alternative 4. Dia menulis dan bermain kibor untuk album 2013 "When the Circle of Light Begins to Fade" dari band Australia, The Eternal.

Saat ini Martin bergabung dengan band prog  rock, Leafblade, dan tengah mengerjakan sebuah pertunjukan dan tur. Dia juga memainkan kibor untuk album milik Leafblade berikut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...