Laman

Kamis, 28 Juli 2016

ABE CUNNINGHAM




Lahir di Long Beach, California pada 27 Juli 1973, dengan nama lengkap Abraham Benjamin Cunningham, adalah seorang musisi Amerika, yang terkenal sebagai dramer untuk Deftones.

Saat dia masih muda, keluarganya pindah ke Sacramento. Dia pertama bermain drum di awal usia remajanya untuk bandnya Pallucy di awal 90an. Selama waktu ini, dia juga bermain untuk Deftones pada satu sisi, saat band memiliki masalah menemukan seorang drummer permanen dan berdedikasi. Pada saat dia mulai mempelajari drum, dia juga belajar untuk memainkan gitar, tapi tumbuh dengan ayah tiri (Neil) yang bermain drum, dia mengambil hasrat yang lebih dalam dengan drum. Ayah Abe, Sid, adalah juga seorang musisi dan sebuah pengaruh awal untuk Abe sebelum pada akhirnya dia meninggal. Pengaruh permainannya adalah Steward Copeland (The Police), Ginger Baker dan Mitch Mitchell. 


Abe terkenal akan permainannya yang teratur, membuat pondasi ritem seperti pada lagu seperti “Knife Party” dan menggunakan tempo yang baik (“Mein”), dan di saat bersamaan menolak untuk menggunakan bass drum ganda seperti kebanyakan metal tradisional. Akan tetapi, dia menggunakan bass pedal ganda sebagai bagian dari perangkat dramnya, seperti yang terlihat pada berbagai terbitan majalah drum.


Abe tinggal di Sacramento, California dengan keluarganya. Dia mempunyai 2 putra dengan istrinya, Annalynn Seal; Sydney & Daniel. Annalyn menjadi bintang tamu pada "MX" bernyanyi bersama Chino Moreno.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...