Laman

Kamis, 14 Juli 2016

IGOR KHOROSHEV




Lahir pada 14 Juli 1965 di Moscow, Uni Soviet, dengan nama lengkap Igor Petrovich Khoroshev, adalah pemain kibor asal Rusia yang berdomisili di Amerika, yang dikenal akan karyanya dengan Yes antara 1997 dan 2001. Igor muncul di album studio mereka Open Your Eyes dan The Ladder. Igor mendukung album-album tersebut pada tur mereka. Dia memperlihatkan tambahan khusus miliknya pada lagu “Roundabout” dengan memainkan cowbell sambil memainkan kibord. Dia juga bermain di album/DVD live House of Yes: Live from House of Blues.


Dia mengambil pelajaran piano pada usia 4 tahun dan kemudian belajar alat musik lainnya seperti trombon, French horn, gitar dan dram. Dia memperoleh gelar diploma dalam musik.


Pada awal 1990an, dia pindah ke AS, berdiam di Boston, dimana dia bekerja dengan Benjamin Orr dari The Carrs dan lainnya. Dia bertemu dengan Carl Jacobson dari the Cakewalk software house. Jacobson memperkerjakan Igor, yang membuat komposisi musik untuk Pro Audio 9 milik Cakewalk, dan dia juga memperkenalkan Igor kepada Jon Anderson, vokalis Yes.

Khoroshev merilis sebuah album solo Piano Works pada 1999. Dia muncul di album penghargaan Emerson, Lake & Palmer Encores, Legends and Paradox. Pada Maret 2000, dia dan Jon Anderson mengerjakan sebuah album berjudul True You, True Me. Album ini direncanakan akan dirilis pada November tahun itu, dengan sebuah tur sebagai sebuah duet pada awal 2001. Namun, hal ini tidak menjadi kenyataan dan proyek kolaborasi itu ditunda.

Igor meninggalkan Yes setelah Masterworks Tour mereka, mengikuti sebuah insiden yang melibatkan dua penjaga keamanan wanita pada tur itu, Khoroshev dikenai tuduhan dengan penyerangan dan pemukulan dan pelecehan seksual, walaupun masalah itu kemudian diselesaikan diluar pengadilan.

Sejak meninggalkan Yes, Igor mengerjakan soundtrack film, antara lain "Good Night Valentino" dan "The Pearl", dan dalam peran produksi, seringkali bekerja sama dengan Mike Plotnikoff (missal, With Shivering Hearts We Wait, 2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...