Laman

Jumat, 15 Juli 2016

BOBBY GUSTAFSON




Lahir dengan nama Robert Wayne Gustafson [ada 15 Juli 1965 di Staten Island, New York City, adalah seorang gitaris Amerika, dikenal sebagai anggota band thrash metal asal New York Overkill.


Gustafson bergabungn dengan Overkill pada usia 17 tahun setelah mengikuti sebuah audisi, saat band masih hanya memainkan cover, yang datang dari band garasi The Dropouts. Dia mendorong anggota lain untuk menghasilkan musik asli dan merupakan anggota kunci dalam kuartet Overkill, menjadi komposr daru album debut band Feel the Fire pada 1985 hingga album mereka yang paling sukses secara komsersil, The Years of Decay, pada 1989.


Perpisahan Gustafson dari Overkill dapat dilihat dari dua sudut pandang – bahwa dia dipecat oleh para anggota band lainnya Bobby “Blitz” Ellsworth dan D.D. Verni (versi Overkill) atau bahwa dia pergi menyusul Verni mencoba mengeluarkan dia dari band melalui manajemen (versi Gustafson). Versi manapun yang benar, kepergiannya memperlihatkan betapa banyak Gustafson membantu untuk menciptakan suara Overkill. Terlepas dari karya gitar Gustafson, album Overkill selanjutnya menampilkan gitaris ritem dan utama, dengan Verni mengambil alih tugas penulisan lagu.


Setelah album Overkill pada 1987, Taking Over, Gustafson didekati oleh pendiri dan pimpinan band Megadeth Dave Mustaine untuk bergabung dengan Megadeth, menyusul masalah dengan lineup saat ini. Namun, Gustafson menolak tawaran itu, merasa bahwa Overkill mulai menjadi besar.

Tidak lama setelah berpisah dengan Overkill, Gustafson melakukan tur dengan Cycle Sluts from Hell di Eropa. Gustafson kemudian mencoba untuk membentuk proyek sampingan dengan drummer Exodus Tom Hunting bernama I4NI.


Dia bermain di album milik band industrial metal Skrew Shadows of Doubt pada 1996, menggantikan gitaris mereka untuk rekaman album ini. Dia kemudian pindah ke Florida dan meninggalkan bisnis musik untuk sesaat.

Pada 2003, Gustafson kembali ke musik dengan band asal Florida Response Negative. Dia saat ini bekerja di bisnis pembuatan pipa keluarga di Florida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...