Laman

Selasa, 26 Juli 2016

MAUREEN HERMAN




Lahir pada 25 Juli di Libertyville, Illinois, AS, adalah seorang penulis dan musisi yang dikenal sebagai pemain bass untuk band asal Minneapolis Babes in Toyland dari 1992 hingga 1996 dan dari 2014-Agustus 2015.


Herman tumbuh di Libertyville, Illinois, dan belajar di Libertyville High School. Dia bekerja di koran SMA Drops of Ink dengan Tom Morello dari Rage Against the Machine dan The Nightwatchman, Adam Jones dari Tool, dan Jim Naureckas, editor di Fairness and Accuracy in Reporting (FAIR).

Herman diperkenalkan pada budaya punk, new wave dan alternative pada usia muda melalui teman sekolah dan teman SMA Stephanie Brown, yang kakaknya adalah artis sampul album untuk para klien seperti Warner Bros., Beserkley Records, The Tubes, dan The Stranglers. Melalui koneksi ini, dia menghadiri konser rock pertamanya pada udia 12 tahun, dimana dia melihat The Stranglers dan bertemu dengan Hugh Cownwell. Tidak lama kemudian, dia melihat dan bertemu The Tubes, dan diberi pelajaran drum oleh Prairie Prince.

Di pertengahan tahun senior dari SMA, Herman pindah ke Prior Lake, Minnesota, walaupun diploma SMA-nya dari Libertyville High School.

Dia belajar di University of Minnesota, dengan jurusan Film Study dan jurusan lain Jurnalisme, dan tinggal di Minneapolis. Pada Januari 1985, selama libur musim gugur tahun awalnya di University of Minesota, Herman kembali ke Illinois untuk membantu memproduksi acara horor, The Season of the Snow Bitch, dengan alumni LHS, terutama Morello dan Jones, yang bandnya the Electric Sheep mengisi soundtrack untuk video.

Melalui Shannon Selberg, vokalis untuk band noise rock Minneapolis Cows, Herman bertemu dengan anggota lain dari Babes in Toyland sebelum formasi mereka sebagai sebuah band. Pada 1988, setelah kakaknya cedera tangan dalam sebuah kecelakaab mesin pasta di sebuah restoran, Herman mewarisi gitar bassnya dan memulai band pertamanya, M&M Stigmata. Band melakukan sebuah pertunjukan sebelum menulis lagu atau melakukan latihan. Kate Bjelland dari Babes in Toyland hadir di debut band di Uptown Bar di Minneapolis, dimana band milik penyanyi dan gitaris ini muncul tidak lengkap dan tidak bisa bermain gitar. Bjelland merekam pertunjukan, yang hanya bermain dengan drum, bass, dan vokal.

Pada 1989, Herman pindah ke Chicago, dimana dia secara cepat menjadi bagian skena indie yang merebak yang menampilkan Steve Albini, The Jesus Lizard, Touch and Go Records, dan awal dari ribuan agen pemesanan. Pada 1992, saat belajar di Columbia College Chicago dan belajar di departemen bahasa Inggris, Herman diundang untuk menggantikan bassis Babes in Toyland yang pergi Michelle Leon. Pada saat itu, Herman adalah bassis untuk band Chicago Cherry Rodriguez.


Herman mengantikan mantan bassis Leon di Babes in Toyland pada 1992.

Dia bermain di album-album milik band Fontanelle dan Nemesisters dan EP Painkillers. Dia menyanyikan vokal utama di lagu Nemesisters "Killer on the Road".

Herman kembali melakukan reuni dengan teman sekelas Libertyville High School Morello dan Jones di Lollapalooza 1993, saat Babes in Toyland, Rage Against the Machine, dan Tool semuanya memainkan tur rock alternative pada tahun itu.

Dia menyatakan perasaannya saat dia meninggalkan dari band setelah empat tahun, dengan alasan masalah kesehatan.

Setelah Herman pergi, band bermain secara sporadis dengan bassis lain untuk beberapa tahun, tapi tidak pernah merilis album studio lainnya.

Herman bekerja sebagai editor asosiasi untuk majalah Musician dan jurnalis lepas untuk Rolling Stones. Pada 1998, Herman memulai perusahaannya sendiri, Pollyanna, yang terlibat dalam bisnis musik dalam berbagai bentuk, termasuk manajemen, pemesanan, promosi, publisitas, dan penerbitan musik. Pada 2000, dia menghasilkan video Hank Williams III yang diputar CMT "You're the Reason", disutradarai oleh P.W. Long.

Pada Juni 2006, Herman berubah ke posisi penasehat di Fuzz dan mendirikan usaha nirlaba Project Noise Foundation, dimana dia memulai dengan mantan kolega Fuzz Chris Skarakis. Pada musim semi 2008, Project Noise berekanan dengan Morello, Amnesty International, dan Axis of Justice di tur Justice dari The Nightwatchmen, menampilkan para artis antara lain Perry Farrell, Ben Harper, dan Wayne Kramer.

Pada September 2009, Herman pindah ke Los Angeles untuk melanjutkan sebagai direktur eksekutif dari Project Noise. Yayasan itu menghasilkan sebuah video pendek untuk sesama nirlaba, Jail Guitar Doors.


Pada 2014, Herman bergabung kembali dengan Babes in Toyland yang melakukan reuni.

Pada Agustus 2015, Herman dipecat dari band, untuk alasan yang tidak dijelaskan. Pada Desember 2015, Herman mengungkapkan bahwa alasan dia diminta untuk meninggalkan band karena sebuah artikel yang sudah dia tulis untuk situs Boing Boing pada serangan seksual dari bassis Runaways Jackie Fox oleh manajer Kim Fowley pada 1975 dan penyangkalan dari Joan Jett yang menyaksikan hal itu. Herman berkata bahwa karena hubungan bisnis drumer Lori Barbero dengan jett, terutama Barbero memproduseri sebuah album untuk band dibawah label rekaman milik Jett, Blackheart Records, Herman dikeluarkan dari band untuk apa yang dipercaya Barbero akan melukai kemungkinan bisnis masa depan antara Barbero dan Jett.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...