Laman

Jumat, 08 Juli 2016

CARLOS CAVAZO




Lahir dengan nama Carlos Eric Cavazo pada 8 Juli 1957 di Mexico City adalah gitaris Amerika. Sang ayah, Roberto, berasal dari Mexico City, menikah dengan seorang gadis dari daerah selatan dan mempunyai perusahaan jasa energi.

Band pertamanya-juga dimana sang kakak, Antonio Cavazo, juga merupakan anggota- bernama Speed of Light. Dia bersama sang kakak, bersama dengan dramer Stephen Quadros dan penyanyi Doug Ellioson, membentuk band di Los Angeles bernama SNOW, yang tampil secara reguler di the Whiskey A Go Go dan the Starwood Club, juga di auditorium the Santa Monica Civic dan Pasadena Civic. Pada 1980, Snow merilis rekaman mini yang menerima jam siar di stasiun radio Kalifornia Selatan KROQ dan KLOS.


Dia menggantikan Randy Rhoads di Quiet Riot pada 1982, hingga bubar pada 1989. Dia bergabung kembali dengan reuni Quiet Riot pada 1990 hingga bubar lagi pada 2003. Namun, saat vokalis Kevin DuBrow membentuk kembali band untuk merekam album 2006 Rehab, Cavazo tidak disertakan. 


Pada 1986 Cavazo terlibat dalam sebuah proyek yang diprakarsai oleh Ronnie James Dio. Proyek tersebut bernama Hear N' Aid yang merilis single "Stars".


Carlos mempunyai sebuah DVD instruksi gitar. Cavazo bergabung dengan mantan bassis Rainbow dan Dio Jimmy Bain, juga dramer Black Sabbath dan Dio Vinny Appice, vokalis Chas West (Bonham, Foreigner), gitaris Brian Young (David Lee Roth membentuk band bernama 3 Legged Dogg, merilis 1 buah album Frozen Summer pada 2006. 


Carlos juga mempunyai band Power Project yang merilis album Dinosaurs pada 2006. Pada 2009 dia menjadi salah satu gitaris yang menyumbangkan permainannya pada album milik Tim Owens (Judas Priest, Nevermore, Yngwie Malmsteen) yang berjudul Play My Game pada 2009. 


Sejak 2008 dia menjadi salah seorang gitaris di band Ratt menggantikan John Corabi dan merilis album Infestation pada 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...