Laman

Jumat, 29 Juli 2016

JACOBY SHADDIX




Lahir pada 28 Juli 1976 di Vacaville, California. Shaddix adalah anggota pendiri dari Papa Roach. Dia membentuk band dengan mantan drummer Dave Buckner, bassis Will james, dan gitaris Ben Luther. Luther digantikan oleh gitaris saat ini Jerry Horton, dan pada 1996 Tobin Esperance menggantikan Will James menyusul kepergiannya. Pada 2007 peran Dave Buckner diisi oleh Tony Palermo, meniggalkan Jacoby satu-satunya anggota asli dalam band. Nama band Papa Roach, diambil dari kakek tiri Shaddix, Howard William Roatch, yang mengunakan nama panggilan ‘Papa Roach’. Howard melakukan bunuh diri pada 2006 menyusul sebuah diagnose dengan bentuk yang tidak jelas dari kanker. Lagu ‘Roses on My Grave’ ditulis untuk mengenangnya. Sebelum merilis album debut label mayor mereka Infest, Papa Roach merekam dan mempublikasikan sebuah EP pada 1994 berjudul ‘Potatoes For Christmas’. Pada 1997, album untuh pertama mereka, berjudul Old Friends from Young Years, dirilis.


Shaddix berhenti menggunakan gaya rap di lagu-lagu Papa Roach berikutnya. Dalam sebuah wawancara pada 2004, Shaddix berkata bahwa dia menjadi tidak tertarik dengan hip hop dan apa yang dipersembahkan di media dan menyatakan bahwa “I Just wanto to be a rocker”, juga menyatakan pada 2009 bahwa hal yang aman untuk memulai bahwa dia tidak akan melakukan rap lagi. Namun, pada 2012, Shaddix mulai melakukan rap lagi di album The Connection.


Shaddix tampil sebagai penynayi utama dari band post-hardcore bernama Fight the Sky dari 2002 hingga 2004 dibawah nama ‘Joh Doe’. Band ini dimaksudkan sebagai proyek sampingan dari Shaddix dimana dia dapat memperlihatkan sisi yang lebih berat dari vokalnya. Lineup band terdiri dari Shaddix sebagai penyanyi utama, Wade Khail sebagai gitaris utama dan vokalis latar, Ali Abrishami sebagai gitaris bass dan vokalis latar dan Jay Ingram pada drum dan perkusi. Band sudah menandatangani persetuan rekaman dengan label yang dimiliki Papa Roach El Tonal Records dan masuk ke Velvet Tone Studios di Sacramento, California untuk merekam album debut mereka Seven Deadly Songs antara Januari dan Februari 2004. Tidak ada pembaruan umum yang dibuat sehubungan dengan jadwal perilisan album ataupun masa depan dari Fight the Sky.

Shadix saat ini tinggal di wilayah metropolitam Sacramento dengan istrinya Kelly (menikah sejak 1997) dan ketiga putra mereka yang bernama Makaile (lahir 24 Maret 2002), Jagger (lahir 13 September 2004) dan Brixton (lahir 17 September 2013. Dia memiliki dua adik lelaki bernama Bryson dan Trevor.

Shaddix memiliki masalah dengan alkohol dan narkoba, tapi sudah bersih sejak 2012. Dia adalak penganut Kristen yang taat dan sudah dikenal untuk menyanyikan himne dan lagu Kristen di acara-acara umum.

Shaddix mengatakan bahwa di tahun-tahun pertama kehidupannya, dia dan keluarganya tidak punya rumah.

Shaddix bertindak sebagai pembaca acara MTV Scarred untuk keseluruhan siklus acara itu, membawakan kedua musim dan keseluruhan 20 episode dari acara itu, yang berlangsung dari 10 April hingga 18 September 2007. Shaddix akhirnya meninggalkan acara itu karena permintaan tur dengan Papa Roach. Judul acara berdasarkan lagu Papa Roach Scars.

Shaddix adalah salah satu pemilik dari lini pakaian yang terinspirasi rock dengan perancang Jeff Hendry bernama ‘Lovers Are Lunatics’, dengan fokus digambarkan sebagai “ti create a brabd that reperents the rock community and showcases their unique vision”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...