Laman

Senin, 28 November 2016

TIM YEUNG




Dilahirkan pada 27 November 1978 di Rochester, New York dan kemudian pindah ke Los Angeles, California. Yeung adalah seorang drummer extreme metal yang produktif. Dia mulai bermain drum saat dia berusia 11 tahun.

Dia bersekolah di Hochstein School of Music di Rochester, New York dan lulus di tahun 1995. Dia pertama mengenal genre death metal di tahun 1980an. Penampilan pertamanya adalah di album debut Hate Eternal, Conquering the Throne di tahun 1999, setelah dia mendapatkan nama besar di skena death metal. Walaupun dia meninggalkan Hate Eternal setelah merilis Conquering the Throne, dia mulai meminjamkan bakatnya sebagai drummer sesi live, seperti dengan band metalcore asal Amerika, All That Remains dan band death metal Vital Remains dan Nile, dan juga sebagai drummer studio, seperti pada album …And Time Begins oleh band technical death metal berbasis Santa Cruz, California, Decrepit Birth. Saat ini, Tim adalah drummer dan salah satu pendiri untuk band death metal/metalcore Divine Heresy, dan dapat didengar di album debut mereka Bleed The Fifth dan album studio kedua mereka, Bringer of Plagues. Dia juga drummer dari World Under Blood, proyek sampingan death metal dari frontman CKY, Deron Miller. Dia menggantikan Pete Sandoval di Morbid Angel untuk album Illud Divinum Insanus mereka di tahun 2011 karena operasi punngung Sandoval dan merupakan drummer resmi mereka hingga bulan Juni 2015.



Di tahun 2006, Tim memukul 872 kali bass drum dalam 1 menit di kompetisi World’s Fastest Drummer, yang menghasilkan gelar the Fastest Feet baginya untuk acara tersebut, walaupun bukan rekor dunia, yang mencatatkan 1034 pukulan dalam satu menit, yang dipegang oleh drummer asal Canada Mike Mallais. Oleh standar Yeung, 872 pukulan dalam semenit adalah rendah, dengan artian satu menit di not ke 16 di kecepatan 218 BPM, yang dianggap lebih lambat dibandingkan kecepatan yang dia tunjukkan di karya dengan grup, yang telah dihasilkan dengan kecepatan lebih dari 247 BPM. Yeung mengatakan dalam wawancara bahwa dia dapat bermain lebih cepat jika dia menggunakan setup miliknya.



Walaupun dia dikenal sebagai drummer untuk band brutal death metal seperti Hate Eternal dan Decrepit Birth, Tim menyatakan bahwa dia mempunyai selera yang beragam. Di edaran tahun 2008 majalah Drum!, Tim menyatakan “…jika memiliki drummer bagus maka musiknya akan bagus.” Kegemarannya akan musik extreme dan mainstream dapat dicerminkan dengan baik dalam karyanya dengan Divine Heresy, yang musiknya menampilkan elemen-elemen dari extreme death metal dan juga genre seperti metalcore (dari vokal Tommy Vext) dan industrial Metal (dari gaya gitar Dino Cazares, gitaris Fear Factory).



Tim adalah teman dekat dan kolega bisnis dari produser film dan musisi Pascual Romero. Tim menggunakan pedal Axis Percussion, Vic Firth sticks, ddrums, dan Sabian Cymbals (seperti yang terlihat di video musik Facebraeker).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...