Laman

Minggu, 20 November 2016

JUSTIN CHANCELLOR




Dilahirkan dengan nama Justin Gunnar Walter Chancellor pada 19 November 1971 di London, Inggris. 

Dia sebelumnya bermain di band Peach tapi lebih dikenal sebagai pemain bass untuk band rock Tool. Justin memiliki keturunan Inggris dan Norwegia. Sejak berdomisili di Amerika, dia dan istrinya Shelee Dykman Chancellor menjalankan sebuah toko bernama Lobal Orning dengan temannya Zack Dabiels di Topanga, California, yang mendedikasikan untuk musik dan literature. Toko itu tutup di tahun 2008. Dia memulai proyek musik M.T. Void dengan Piotr “Glaca” Mohammed dari Sweet Noise. Di bulan Oktober 2012, Justin tampil sebagai pemain bass di lagu “In the Spirit Of..” di album The Fusion Syndicate, yang dirilis oleh Cleopatra Records. Lagunya juga muncul di album tahun 2014, The Prog Box.


Justin bersekolah di Tonbridge School di Kent, Inggris, dimana dia adalah seorang pemain bass untuk band sekolah bernama Slice of Life dan membawakan lagu “Sunglasses at Night” milik Corey Hart di ruang makan asramanya. Band ini merilis sebuah rekaman yang menampilkan sebuah lagu dengan judul sama (Slice of Life). Justin berkuliah di Durham University. Kemudian dia bergabung dengan band bernama Peach.


Peach merilis sebuah album dan mendukung Tool di awal 90an di Finlandia. Di bulan September 1995 Tool sedang mencari seorang pemain bass dan Justin pindah ke AS untuk main di band itu, dan sejak itu dia bertahan dengan Tool.

Justin bermain bass di lagu ‘Altered Course” milik band Isis di album mereka Panopticon di tahun 2004.

Justin juga menjadi pemain bass tambahan di lagu Isis “Weight” di album live Clearing the Eye (DVD) di tahun 2006.

Dia menjadi pemain bass tambahan di lagu yang menjadi judul album ‘Valley of the Smoke milik band Intronaut di tahun 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...