Laman

Selasa, 15 November 2016

JAMES "J.Y." YOUNG




Dilahirkan pada 14 November 1949 di Chicago, Illinois, adalah seorang gitaris, penyanyi dan penulis lagu yang dikenal sebagai pemain gitar utama di band Styx. Young mulai memainkan kibord dan piano pada usia lima tahun. Dia bersekolah di Calumet High di Chicago dan belajar untuk memainkan clarinet dan gitar selama tahun-tahun tersebut.

Pada 1970, Young bergabung dengan band TW4 saat masih menjadi murid di Illinois Institute of Technology, dari mana dia lulus dengan gelar sarjana dalam bidang insinyur mekanik dan ruang angkasa. Band itu kemudian menjadi inkarnasi pertama dari Styx.



Setelah pembubaran pertama Styx pada 1983, Young merilis album solo City Slicker (1985 dengan Jan Hammer), Out on a Day Pass (1988), dan Raised by Wolves (1995 dengan James Young Group). Dia adalah satu-satunya anggota asli yang tersisa dalam formasi Styx dan sudah muncul di semua album Styx. Tommy Shaw melakukan tur lagi dengan Styx, saat Chuck Panozzo adalah pemain bass tamu untuk sebagian besar konser. Young cenderung menulis lagu yang ke arah hard rock untuk Styx. Dia dikenal untuk "Miss America" dan "Snowblind". Young memanajeri band asal Chicago, Illinois 7th Band pada 1998 dengan Alec John Such dari Bon Jovi.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...