Laman

Senin, 28 November 2016

MIKE BORDIN




Dilahirkan dengan nama Michael Andrew Bordin pada 27 November 1962 di San Fransisco, AS, adalah seorang musisi berkebangsaan Amerika yang dikenal sebagai drummer untuk band Faith No More. Dia juga dikenal sebagai pemain drum Ozzy Osbourne. Sebagai seorang drummer kidal, dia menggunakan perangkat kanan dengan cymbal di sebelah kiri.

Di akhir 1970an, saat masih di SMA, Mike Bordin bermain di band EZ-Street dengan calon bassis Metallica Cliff Burton dan calon gitaris Faith No More Jim Martin.


Di tahun 1981, Bordin membentuk Faith No More dengan bassis Billy Gould, kibordis Wade Worthington, dan frontman Mike Morris. Setahun kemudian grup mengganti Wade Worthington dengan kibordis Roddy Bottum, mengganti Mike Morris, dan mengganti nama mereka menjadi Faith No More. Band rekan seband Bordin, Jim Martin bergabung dengan band di tahun berikutnyas sebagai gitaris.


Faith No More merilis album pertama mereka, We Care a Lot, di tahun 1985. Setelah merilis beberapa album lagi, termasuk nominasi Grammy, The Real Thing, Faith No More dibubarkan di tahun 1998.

Di tahun 1996, Bordin mulai tampil dengan band-nya Ozzy Osbourne.


Setelah drummer Black Sabbath, Bill Ward tidak sanggup mengatasi masalah kesehatan selama tur, Bordin memiliki kesempatan bermain dengan anggota asli Black Sabbath lainnya. Terutama dia memainkan segmen penutup di konser utama Ozzy Osbourne selama tur Ozzfest.

Di tahun 2000, Bordin melakukan tur dengan Korn saat drummer mereka David Silveria mengalami cedera.


Bordin merekam ulang trek drum di album solo Osbourne, Blizzard of Ozz, dan Diary of a Madman, untuk riisan remaster yang controversial di tahun 2002. Rekaman ulang itu merupakan hasil tuntutan hokum yang diajukan oleh drummer asli Lee Kerslake dan bassis asli Bob Daisley karena royalty yang tidak dibayarkan. Remake album itu mendapatkan tanggapan yang jelek dari penggemar di toko pengecer seperti Amazon.com.

Bordin juga tampil di album Degradation Trip milik Jerry Cantrell di tahun 2002.


Di tahun 2001, Bordin ikut kompetisi di acara permainan tv Who Wants to Be a Millionaire. Dia salah menjawab pertanyaan senilai $32.000, pergi dengan sejumlah $1.000. Penapilannya di acara itu bukan di edisi selebriti, tapi edisi normal dengan jackpot senilai $ 1.810.000. Mantan rekan seband Robert Trujillo, kini Metallica, hadir secara langsung.


Di tahun 2009, Faith No More terbentuk kembali dan tampil di serangkaian pertunjukan festival di Eropa dan Australia, membawa mereka ke beberapa pertunjukan pilihan di kota-kota Amerika.

Di tahun 2015, Faith No More merilis Sol Invictus, album pertama mereka sejak Album of the Year, dan yang pertama sejak reuni mereka. Album ini memperoleh perhatian kritikus, dan band melakukan tur dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...