Laman

Sabtu, 19 November 2016

HERMAN RAREBELL




Dilahirkan dengan nama Hermann Erbel pada tanggal 18 November 1949 di Schmelz, Jerman. Dia terkenal sebagai drummer band Scorpionsdari tahun 1977 hingga 1995, bermain di 8 album studio. Herman adalah seorang composer penting dalam sejarah grup itu, menulis lagu-lagu klasik seperti “Another Piece of Meat”, “Falling in Love” dan single kedua dari Savage Amusement “Passion Rules the Game”. Dia menulis lirik untuk beberapa lagu-lagu kalsik milik band seperti "Rock You Like a Hurricane", "Make It Real", "Dynamite", "Blackout", "Arizona", "Bad Boys Running Wild", "Don't Stop at the Top", dan "Tease Me Please Me".

Di tahun 1982 dia merilis album solo pertamanya, Nip in the Bud (dimana dia merekamnya ulang sebagai Herman Ze German & Friends dengan bantuan dari beberapa teman sebagai tamunya, seperti anggota Dokken, Great White, Ratt, dll). Dia menjadi anggota satu-satunya anggota Scorpions yang merilis album solo saat masih menjadi anggota band.


Di tahun 1995 dia meninggalkan band. Salah satu alasan dia meninggalkan band adalah album “Pure Instinct” yang dianggapnya sebagai album jelek dan disusul dengan album yang lebih jelek lagi ‘Eye II Eye’. Dia mengenang. “Aku ingat berkata pada Klaus (Meine) selama pra produksi ‘Pure Instinct’ dimana aku tak akan bermain karena aku tidak suka dengan lagunya. Aku dipaksa keluar dari tim penulis lagu sejak ‘Face the Heat’, sebuah rekaman yang aku pikir sangat kuat…Aku sangat menyukainya.”


Drumer ini kemudian menambahkan bahwa dia menyukai album-album berikut mantan bandnya itu, mengatakan bahwa “Unbreakable” merupakan sebuah langkah ke ‘arah yang benar,” sedangkan “Sting in the Tail,” album yang sngat bagus.

Kemudian, dia ikut menciptakan Monaco Records dengan Prince Albert of Monaco.


Dia berpartisipasi di proyek Drum Legends denga temannya Pete York (mantan Spencer Davis Group) dan drummer Jazz Charly Antolini dan merilis sebuah CD & DVD live.

Pada 3 Agustus 2006 dia bergabung dengan Scorpions di atas panggung di Wacken Open Air Festival, sebagai tamu khusus bersama dengan Ulrich Roth dan Michael Schenker.

Herman merilis album I’m back di bulan Juni 2007 di Mausoleum Records, dengan melakukan tur di AS, Eropa dan Jepang.

Di tahun 2009 Herman kembali dengan band barunya Herman Ze German untuk manggung di Rocklahoma. HZG menampilkan Herman dengan gitaris Duke Jackson dari Strikforce, bassis Joe Council dari PUSH, dan penyanyi Timexx Nasty dari Drivin Rain dan Beggars Jury. Herman Rarebell menandatangani kontrak dengan Dark Star Records di tahun 2010.

Untuk mengabadikan warisannya dengan Scorpions, Herman merilis otobiografinyadi akhir tahun 2011, “And Speaking of Scorpions…” ditulis dengan bantuan penulis dari Amerika. Michael Robert Krikorian dari Pleasanton, California, buku kronikel yang blak-blakan dan sangat lucu yang tidak hanya berisi kontribusinya untuk Scorpions tapi filosofinya dalam hidup dan musik.


Di tahun 2012 Herman melakukan tur dengan Michael Schenker di jadwal untuk Jepang dan Eropa dari Temple of Rock tur-nya Michael , bersama mantan anggota Scorpions lainnya, Francis Buchholz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...