Laman

Kamis, 17 November 2016

DAVE KUSHNER




Dilahirkan di Los Angeles pada 16 November 1966 dan memasuki dunia musik rock sebagai gitaris untuk Wasted Youth. Dia memainkan bass di album penuh kedua milik band 'Black Daze' (1988), juga gitar utama dan ritem di cover Van Halen 'On Fire'. Sekitar satu tahun kemudian dia meninggalkan band, sebelum mereka merilis album mereka selanjutnya.

Tidak lama setelah dia meninggalkan Wasted Youth, dia bergabung dengan Electric Love Hogs. Anggota lain dari band ini termasuk John Feldman dari Goldfinger (vokal dan gitar) dan Kelly LeMieux (bass). Bobby Hewitt dari Orgy (dulunya Bobby Fernandez, drum) dan gitaris Donni Campion. Mereka bertemu bersama-sama di San Diego, CA dan mereka memberi nama band 'Electric Love Hogs' sebagai satiris di skena glam rock Los Angeles pada akhir 80an. Mereka hanya merilis satu album melalui label London Records, dan melakukan tur dengan L.A. Guns di AS dan Ugly Kid Joe di UK.


Selama pembuatan rekaman Love Hogs, produser Mark Dodson juga mengerjakan rekaman dengan band bernama Infectious Grooves. Band ini terdiri dari Cyco Miko Muir (vokal) dan Robert Trujillo (bass) dari Suicidal Tendencies. Mereka meminta Dave untuk memainkan sebuah solo pada lagu 'Punk It Up', yang merupakan single pertama dari album 'The Plague That Makes You Booty Move' pada 1991.


Setelah meninggalkan Electric Love Hogs, Dave dan Kelly LeMieux membentuk sebuah band bernama Lit dengan Joey Castillo (QOTSA). Setelah perubahan formasi, band terakhir terdiri dari Bobby Hewitt pada drum, Jar Gordon pada bass, Amir Derakh pada gitar dan seorang penyanyi bernama Eric. Setelah satu setengah tahun, Dave diminta untuk memainkan gitar dengan band Sugartooth, yang dikontrak oleh Geffen Records. Pada titik ini, Lit dibubarkan dan menjual nama mereka pada sebuah band yang membuat nama ini menjadi terkenal.

Kemudian Dave kembali bekerja dengan Cyco Miko Muir pada lagu untuk album Cyco 'Lost My Brain (One Again)' pada 1995. Setelah itu, Dave juga bermain di Danzig selama 9 bulan pada 1996. Dia hanya melakukan satu pertunjukan dengan mereka di Whisky A Go Go di Hollywood. Formasi Danzig pada saat itu terdiri Blasko (Rob Zombie) pada bass dan Joey Castillo pada drum.

Satu tahun kemudian, pada 1997, dia muncul di album kompilasi milik Suicidal Tendencies 'Friends & Family', yang dirilis pada Desember tahun itu.

Jepang mengundang pada 1998, dan Dave bergabung dengan band hard rock Zilch, yang dibentuk oleh gitaris Jepang Hide. Sayangnya, Hide meninggal sebelum rekaman mereka keluar, dan para anggota lain memutuskan untuk melakukan tur untuk menghormatinya. Ini dimana Dave bertemu dengan Duff McKagan, yang melakukan tur Jepang dengan bandnya Loaded.

Pada 2001, Dave juga menjadi penata musik untuk band tur milik Dave Navarro untuk rekaman 'Trust No One'.

Pada musim gugur 2002, Dave bergabung dengan Loaded, menggantikan gitaris Mike Squires, yang meninggalkan band bersama dengan bassis Jeff Rouse untuk bermain di band mereka Alien Crime Syndicate. Loaded memainkan pertunjukan pertama mereka dengan formasi baru di Viper Room, Hollywood, dengan Dave dan Duff dalam barisan. Loaded mengambil 'libur' pada akhir 2002, dan itulah saat Duff mulai mengerjakan sebuah proyek baru dimana Dave akan menjadi seorang anggotanya.


Pada Desember 2002, Dave bergabung dengan 'The Project', band dari Slash, Duff dan Matt Sorum, yang sebelumnya sudah berlatih dengan Josh Todd dan Keith Nelson dari Buckcherry. Tidak satuoun dari mereka berdua mendapatkan tempat dalam band, tapi Dave mendapatkan tempat sebagai anggota band. Dan saat Izzy Stradlin terkadang datang untuk menulis dan bermain dengan band, Dave, Slash, Duff dan Matt Sorum melakukan pencarian seorang vokalis. Mereka akhirnya menemukan Scott Weiland dan Velvet Revolver lahir.

Dan pada 6 Desember 2003, dia menilahi pacarnya Christine.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...