Laman

Senin, 07 November 2016

BENGBENG




Dilahirkan dengan nama Bambang Sutejo di Bandung, Jawa Barat, pada 6 November 1968. Dia adalah lulusan Universitas Padjadjaran.

Gaya permainannya terpengaruh oleh Jimmy Page, Steve Vai, Jimi Hendrix, Eddie Van Halen, dan Joe Satriani.


Bersama Pas Band ia memulai karir di tahun 1989. Saat itu ia yang berdomisili di Bandung bersaam teman-temannya membuat album yang dirilis dengan judul 4 Through The Sap. Dengan dirilis secara indie, album ini kemudian terjual hingga 7000 buah. Kemudian label Aquarius mengontraknya hingga menghasilkan beberapa album diantaranya: In (no) Sensation, IndieVduality, Psycho I.D., Ketika..., dan 2.0, Stairway To Seventh, dan Romantic... Lies... and Bleeding.


Gitaris ini bukan hanya sibuk di band tapi juga mengisi proyek sampingan seperti bergabung dalam group band AIR yang melejit lewat lagu BINTANG serta sibuk juga menjadi jadi clinician sebuah toko alat musik.

Bengbeng hadir dengan proyek terbarunya. Bersama Iday, additional vokal Pas Band, mereka membentuk Haromain.


Sebagai karya awal, keduanya merilis mini album bertajuk "Darimana Dimana Kemana" yang berisikan lima lagu bernuansa religi.

Keinginan keduanya membuat album religi diakui sudah ada sejak lama, tepatnya di tahun 2007. Kala itu Iday kerap membuat lagu bernuansa religi. Sejak itulah keduanya sepakat untuk suatu saat memiliki proyek bersama yang fokus pada lagu-lagu religi.

Dalam album ini terdapat lima lagu, yakni "Darimana Dimana Kemana", "Dunia Dalam Cerita", "Rukun Islam", "Yaa Nabi Salam", "Sepertiga Malam", "Jangan Kita Diam" dan "Ramadhan".

Nama Haromain sendiri diambil karena terinspirasi dari nama dua kota suci yang terletak di Mekkah Al Mukarromah dan Madinatul Munawwaroh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...