Laman

Selasa, 08 November 2016

ROB CAGGIANO




Dilahirkan dengan nama Roberto Caggiano pada 6 November 1976 di Bronx, New York. Sejak tahun 2013, Rob adalah gitaris utama dari band asal Denmark Volbeat. Rob pernah menjadi gitaris Anthrax.

Band professional Rob adalah Boiler Room yang dibentuk di tahun 1996. Band ini mendapatkan perhatian Roadrunner Records setelah menjadi pembuka untuk band Orgy di tahun 1999. Setelah beberapa penundaan, band akhirnya diikat oleh Tommy Boy Records untuk merilis album debut mereka ‘Can’t Breathe’. Tak lama setelah perilisan album, band bubar di musim panas 2000.



Dia awalnya bermain dengan Anthrax dari tahun 2001 hingga 2005, keluar saat lineup album Among the Living mereka melakukan reuni, dan kemudian kembali di tahun 2007 menyusul berakhirnya reuni itu. Dia muncul di album We’ve Come for You All dan Worship Music, juga kompilasi Greater of Two Evils (rekaman live di studio dari materi lama) dan album live Music of Mass Destruction. Rob juga menjadi bagian tur “The Big 4” selama 2010/2011 yang menampilkan Anthrax, Slayer, Megadeth dan Metallica. Show di Bulgaria disiarkan secara langsung ke teater bioskop ke seluruh dunia dan semua show “Big 4” (Anthrax, Megadeth, Slayer dan Metallica) keluar dalam bentuk DVD pada 2 November 2010. Rob Caggiano juga dikenal sebagai produser/mixer rekaman dengan nama alias Scrap 60 Productions yang menjadi produser untuk Cradle of Filth, Anthrax, dan Jesse Malin disamping dengan band metal/hard rock terkenal lainnya. Rob juga seorang gitaris/penulis lagu untukband bernama The Damned Things bersama dengan Scott Ian (Anthrax), Joe Trohman dan Andy Hurley (Fall Out Boy), dan Keith Buckley (Every Time I Die). Album debut untuk The Damned Things yang juga diproduseri dan direkam oleh Rob Caggiano dirilis melalui Island Records pada 13 Desember 2010.


Pada 4 Januari 2013, diumumkan bahwa dia telah meninggalkan Anthrax, agar lebih fokus pada kerja produksi studio untuk sementara hingga dia menetapkan langkah berikutnya sebagai seorang artis. Dia berkata mengenai keputusannya untuk pergi “Ini adalah keputusan yang sangat sulit dan emosional untukku  tapi hatiku mengendalikanku kea rah yang berbeda saat ini. Aku selalu menjadi orang yang mengikuti kata hatiku dalam segala sesuatu yang kukerjakan dan biarpun ini menjadi salah satu keputusan yang paling susah yang pernah kubuat, ini serasa seperti sesuatu yang benar bagiku saat ini.”


Pada 4 Februari 2013, diumumkan bahwa Rob telah secara resmi ikut band asal Denmark Volbeat sebagai gitaris utama. Aslinya dipekerjakan sebagai produser rekaman untuk album baru Volbeat, Outlaw Gentleman and Sjady Ladies, Rob Caggiano diminta untuk ikut sebagai anggota penuh dua minggu sebelum proses rekaman karena ikatan antara dia dan anggota band lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...