Laman

Kamis, 17 November 2016

LOGAN MADER




Dilahirkan dengan namd Logan Conrad Mader di Montreal, Quebec, Kanada pada 16 November 1970.

Machine Head dibentuk pada 12 Oktober 1991 dengan Mader pada gitar utama, Robb Flynn pada gitar dan vokal, Adam Duce pada bass dan Tony Constanza pada drum. Dia bermain dengan Machine Head dalam dua album hingga awal 1998. Setelah jabatan enam tahun Logan dengan Machine Head, dia bergabung dengan band Soulfly dimana dia mengisi posisi sebagai gitaris untuk tur dunia 1998 mereka. Keterlibatan Logan dengan Soulfly singkat (8 bulan) dan satu-satu lagunya yang secara teknisk direkam dengan mereka adalah mixing ulang dari Quilombo. Ingin sekali lagi menjalani proyek miliknya, Logan meninggalkan Soulfly pada Januari 1999.



Setelah Soulfly, Logan membentuk band rock di Los Angeles, Medication, dengan Whitfield Crane (mantan Ugly Kid Joe). Karena mengalami banyak masalah internal, Medication dibubarkan pada Februari 2003.


Tidak lama setelah pembubaran Medication, Logan membentuk band New Black, yang kemudian berubah menjadi Stereo Black. Walaupun band membukan untuk pertunjukan lokal Hed PE, membuat demo penuh, menjualnya pada beberapa label dan menciptakan keramaian internet, mereka tidak pernah dikontrak. Bertahun-tahun kemudian, lagu Stereo Black 'Save Me' dirubah dengan judul 'Inside'. Lagu ini tampil di cuplikan untuk Max Payne dan The Butterfly Effect 2 dan film langsung ke video Never Back Down 2: The Beatdown. Mereka juga menciptakan lagu untuk soundtrack Scream 4, berjudul "Denial".


Saat ini, Logan menjalankan Dirty Icon Productions, sebuah tim produksi berbasis Los Angeles, bersama rekan, Lucas Banker. Dirty Icon, diterbitkan oleh Reverb/Universal, menulis, memproduksi, merekam, mencampur dan membuat master untuk para artis lain.


Mader mengumumkan proyek barunya, Once Human, pada Mei 2015, yang menampilkan para pendatang baru Lauren Hart (vokal), Damian Rainauld (bass) dan Ralph Alexander (drum). Grup ini dikontrak earMUSIC dan merilis album debut mereka, The Life I Remember, pada September 2015.



Pada Agustus dan September 2015, mereka melakukan tur AS bagian selatan, barat dan tengah dengan Fear Factory, band rock asal Chicago The Bloodline dan band melodic metal asal Hollywood Before the Mourning.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...