Laman

Selasa, 08 November 2016

OTEP SHAMAYA




Dilahirkan dengan nama Otep Shamaya pada 7 November 1979 di Austin, Texas, AS. Dia dikenal sebagai vokalis utama dari band metal Otep.

Diambil dari sebuah wawancara ekslusif dengan Metal Underground, Otep mengatakan namanya diambil dari ketertarikan ibunya dalam sejarah Mesir. Otep tumbuh di Los Angeles. Pewawancara Metal Underground, Becca bertanya kepada Otep: “Tumbuh di LA, apakah kamu suka?” Yang dijawab oleh Otep: “Aku adalah subyek dari banyak kekerasan dan kemiskinan yang sangat tidak aku pedulikan karena aku mencoba melaluinya dengan seni dan musik. Hanya menjadi apa yang diinginkan oleh lingkungan. Itu melahirkan kekerasan dan monster dan aku memilih untuk tidak jatuh ke dalam jebakan itu dan berharap terus tumbuh sebagai seorang artis dan menyiapkan standar baru untuk orang yang menolak untuk menerima keadaan yang terpaksa mereka terima. Tak satupun dari kita yang bisa menentukan siapa orang tua kita, keturunan siapa kita ini, di bagian negara mana kita akan tumbuh dan DNA apa kita. Berapa tinggi, warna kulit, jenis kelamin, gender, orientasi kita; itu sesuatu dimana kita lahir tapi kita dapat menciptakan hidup kita sendiri dan indentitas kita sendiri sesuai dengan standar kita dan itulah yang aku harapkan untuk mempromosikan melalui evolusi diriku sendiri dan mengembangkan diri.”


Otep Shamaya membuat debut di tahun 2000 dengan bandnya Otep, dan merilis album utuh Sevas Tra (Juni 2002), House of Secrets (Juli 2004), The Ascension (Oktober 2007), Smash the Cotrol Machine (Agustus 2009), Atavist (April 2011), Hydra (Januari 2013), dan pada April 2016 Shamaya merilis albumnya, Generation Doom, melalui Napalm Records.


Otep tampil di The Hobbit: Battle of the Five Armies sebagai suara actor untuk para makhluk. Shamaya tampil di seri tv HBO Def Poetry. Di bulan April 2015, Otep merilis edisi pertama dari cerita pendeknya berjudul “Movies in My Head”. Koleksi cetakan pertama dari puisi dan ilustrasi oleh Otep Shamaya tersedia untuk umum di bulan Nopember 2006 secara eksklusif di Lulu.com. Pada bulan Agustus 2007, e-book Liitle Sins, koleksi ekektronik pertama dari puisi dan ilustrasi miliknya tersedia dalam bentuk buku. Di tahun 2010, Otep adalah seorang nominator GLAAD untuk Outstanding Music Artist, bersama Lady Gaga (pemenang) dan Adam Lambert.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...