Laman

Jumat, 25 November 2016

PETE BEST




Dilahirkan dengan nama Randolph Peter Scanland pada 24 November 1941 di Madras, Madras Presidency, British India, adalah seorang musisi Inggris, yang dikenal sebagai drummer asli untuk the Beatles dari tahun 1960 hingga 1962.

Ibu Pete Best, Mona Best (lahir Alice Mona Shaw), lahir di Delhi, India, dan merupakan putrid dari Thomas (seorang wallikota Irlandia) dan Mary Shaw. Pete Best adalah anak pertamanya. Ayah biologis Pete adalah insinyur pelaut Donald Peter Scanland, yang kemudian meninggal selama PD II. Mona dilatih untuk menjadi dokter di Palang Merah saat dia bertemu dengan Johnny Best, yang datang dari keluarga promoter olah raga di Liverpool yang menjalankan Liverpool Stadium. Selama PD II, dia adalah petugas komisi yang bertugas sebagai Physical Training Instructor di India, dan merupakan juara tinju kelas menengah dalam ketentaraan. Setelah pernikahan mereka pada 7 Maret 1944 di St. Thomas’s Cathedral, Bombay, Rory Best (adik Pete) lahir. Di tahun 1945, keluarga Best berlayar selama 4 minggu ke Liverpool dengan Georgic, kapal tentara terakhir yang meninggalkan India, membawa serdadu yang belum bekeluarga dan berkeluarga yang sebelumnya menjadi bagian pasukan General Sir William Slim di Asia Tenggara. Kapal itu berlabuh di Liverpool pada 25 Desember 1945.


Setelah ibu Best, Mona Best (1924-1988), pindah ke Liverpool di tahun 1945, dia membuka The Casbah Coffee Club di loteng rumah Best di Liverpool. The Beatles (pada saat itu dikenal sebagai the Quarrymen) memainkan beberapa konser mereka di klub tersebut.

The Beatles mengundang Best untuk bergabung pada tanggal 12 Agustus 1960, pada malam musim pertama jadwal Hamburg klub. Ringo Starr kemudian menggantikan Best pada 16 Agustus 1962, saat manajer grup, Brian Epstein, meninggalkan Best dibawah arahan John Lennon, Paul McCartney, dan George Harrison, menyusul sesi rekaman pertama mereka di Abbey Road Studios di London.

Best tidak pernah diberitahukan secara jelas alasan pemecatannya, sebuah alasan yang dikatan Epstein adalah, “Mereka tidak menginginkanmu di band lagi”. Epstein kemudian mengkalim di dalam otobiografinya bahwa Lennon, McCartney dan Harrison berpikir Best “Terlalu konvesional untuk menjadi seorang anggota The Beatles, walau dia berteman dengan John, dia tidak disukai oleh George dan Paul. Hal ini juga terdokumentasi, di buku Cynthia Lennon, John, bahwa di saat Lennon, McCartney, dan Harrison biasanya menghabiskan waktu luar panggung mereka bersama di Hamburg atau Liverpool. Menulis lagu atau bersosialisasi, Best biasanya pergi sendiri. Hal ini menyebabkan Best terasing, karena dia tidak dilibatkan pada banyak pengalaman, referensi dan candaan grup.

Tak lama setelah Best dikeluarkan, Epstein tetap meyakinkan dia dengan menawarkan untuk membentuk grup lain dengannya, tapi Best menolak. Merasa kecewa dan depresi, dia duduk di rumah selama 2 minggu-tidak ingin melihat wajah siapapun atau menjawab pertanyaan sebab dia dikelurakan. Epstein secara diam-diam mengatur dengan rekan agen pemesaannya, Joe Flannery, untuk Best bergabung dengan Lee Curtis & the All Stars, yang kemudian berpisah dengan Curtis untuk menjadi Pete Best & the All Stars. Mereka menandatangani kontrak dengan Decca Records, merilis sebuah single “I’m Gonna Knock On Your Door”, yang tidak sukses.

Setelah bekerja di sejumlah grup komersil yang tidak sukses Best mundur dari industri musik untuk bekerja sebagai pekerja sipil selama 20 tahun, sebelum memulai the Pete Best Band. Album The Pete Best Band, Haymans Green, dibuat dari materi asli, yang dirilis pada 16 September 2008 di AS, 24 Oktober 2008 di seluruh dunia kecuali UK dan 27 Oktober 2008 di UK.

Dia telah menikah selama lebih dari 50 tahun dengan Kathy Best; mereka memiliki 2 orang putri, Babs dan Bonita dan 4 orang cucu.

Pada 6 Juli 2007, Best dilantik ke dalam All You Need Is Liverpool Music Hall of Fame sebagai debut Charter Member. Best dihadirkan dengan sertifikat berbingkai sebelum bandnya tampil. Liverpool lebih jauh telah menghargai Best dengan sebuah pengumuman pada 25 Juli 2011, bahwa dua buah jalan raya baru di kota itu akan diberi nama Pete Best Drive dan Casbah Close.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...