Laman

Selasa, 15 November 2016

PIET SIELCK




Dilahirkan pada 14 November 1964 di Hamburg, Jerman, adalah seorang gitaris, vokalis dan produser musik power metal. Dia adalah anggota dari band Iron Savior juga pemilik dari studio Powerhouse di Hamburg.

Piet mulai bermain piano pada usia delapan tahun dan bass pada usia 10 tahun, tapi menyadari setelah setengah tahun bahwa bass bukan alat musik favoritnya dan memainkan gitar.



Saat masih anak-anak dia mendengarkan musik rock asal Inggris. Sebelum merebaknya NWOBHM dia menyukai The Sweet dan band glam rock Inggris lainnya. Kemudian dia menyukai AC/DC dan Motorhead. Dan pada akhirnya dia menyukai band-band seperti Judas Priest, Iron Maiden dan band-band dari NWOBHM.


Band-band asal Jerman yang sangat mempengaruhinya adalah Scorpions dan Accept. Dia juga terpengaruh oleh UFO karena gitarisnya Michael Schenker berasal dari Jerman.


Band pertama milik Sielck adalah Gentry, yang dia bentuk bersama Kai Hansen. Pada 1982, dia meninggalkan band dan pertama bekerja sebagai seorang teknisi, kemudian pergi selama satu tahun ke Los Angeles. Setelah kembali, dia memulai karirnya sebagai seorang produser; produksi pertamanya adalah Heading for Tomorrow, album debut dari Gamma Ray, band baru dari teman lamanya Hansen. Band-band lain yang bekerjasama dengan dia adalah Uriah Heep, Saxon, dan Blind Guardian. Dia menjaga hubungan baik dengan banyak band, sudah berpartisipasi si beberapa album mereka sebagai seorang musisi tamu.


Pada 1996, Sielck menciptakan band miliknya, Iron Savior, bersama dengan Hansen dan drumer dari Blind Guardian Thomen Stauch. Hansen dan Stauch akhirnya pergi, tapi Sielck melanjutkan band dengan para musisi baru.


Pada 2004, dia setuju untuk memrpoduseri dan berpartisipasi sebagai gitaris/bassis di band baru milik Stauch, Savahe Circus. Dia meninggalkan Savage Circus pada Desember 2011 untuk fokus pada Iron Savior secara penuh kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...