Laman

Jumat, 25 November 2016

TONY ROMBOLA




Dilahirkan pada 24 November 1964 di Norwood, Massachusetts, AS, yang merupakan gitaris dan vokalis latar untuk band hard rock berbasis di Boston, Godsmack sejak pertengahan 1990an. 

Rombola disebut sebagai ‘an extraordinaire’ di dunia gitar, oleh majalah Guitar World, dan disebut sebagai satu-satunya gitaris yang tetap menjaga ‘original soloing style’ selama periode nu-metal, dia memperoleh rasa hormat dari industri gitar. Dia juga salah satu gitaris paling berpengaruh di dekade terakhir. Rombola juga seorang gitaris untuk band proyek sampingan Another Animal, dibentuk di awal tahun 2007, band ini merilis album debut self-title mereka di bulan Oktober 2007 dan manggung, sedangkan frontman Sully Erna melakukan tur solo kecil-kecilan.


Rombola adalah gitaris otodidak. Dia pertama bermain gitar di usia 11 tahun. Menurut ayahnya, lagu pertama yang dipelajari Tony adalah lagu-lagu milik Black Sabbath.Perkenalan pertamanya dengan musik rock adalah dengan album Led Zeppelin III, 2112 dan We Sold Our Soul for Rock ‘n’ Roll. Tidak pernah mengambil les gitar, Rombola belajar segalanya yang dia ketahui dari majalah gitar seperti Guitar World. Gitar pertamanya adalah SG copy, sebelum beralih ke Les Paul yang kini dia nikmati. 

Sebelum bertemu dengan Godsmack, Rombola bermain di band cover, funk, rock, classic rock,dan metal.Dua diantaranya yang Rombola mainkan di sirkuit lokal dengan beberapa band adalah lagu-lagu Alice in Chains dan Rage Against the Machine. Erna dan Merril mengetahui bahwa mereka memerlukan seseorang seperti Rombola untuk mencapai sukses yang mereka miliki dengan Godsmack. Mereka merekam sebuah EP di tahun 1997 yang kemudian menjadi album debut self-title mereka di tahun 1998. Album ini terjual lebih dari 4 juta kopi hanya dalam waktu 2 tahun. Lagu ‘Keep Away’ dilantik ke dalam the top 100 greatest rock songs, dibawah label ‘Guitar legends’. Rombola juga seorang tukang kayu sebelum dia bergabung dengan Godsmack. Tony berkata jika dia tidak dalam sebuah band, dia akan tetap bekerja sebagai tukang kayu. Tony memiliki seorang istri, Sue, dan tiga orang anak tiri: Joe, Trisha, dan AJ. Tony menikamti bermain video game dan golf sebagai hobi.


Tony juga bekerja dengan Brian Coombes, dari Tristan Park dan David Pierog di Rocking Horse Studio, di Prospect Hill Album yang dirilis di bulan November 2007. David dan Tony menjadi menjadi produser rilisan solo pertamanya dengan bassis Joe Pierog.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...