Laman

Senin, 14 November 2016

THE PAINKILLERS : Abdee Negara dan QR-Code




Apa sih, QR Code itu? Semacam barcode, yang bisa diakses melalu handphone berbasis sistem QR Code, untuk mendapatkan segala macam informasi tentang sesuatu hal. Apapun yang ingin diketahui atau didapatkan. Kalau band, tentu saja mulai dari profile band, gallery foto, video, jadwal show, ring back tone, hingga membeli lagu mereka secara digital. Dan grup gres bernama The PainKillers melansir album pertamanya yang menjadi produk album rekaman musik pertama di dunia yang menggunakan sistem QR Code.

The PainKillers, adalah band rock yang cukup unik. Lihat ya, 4 personelnya berasal dari 4 suku bangsa yang berbeda. Mereka adalah, Feydy (vocal, guitar, campuran Amerika - Indonesia), Aria (guitar,backing vocal, asli Indoensia ), Maeda (bass, asli turunan Arab) dan Reno (drum, backing vocal, berdarah China). Debut album mereka yang memakai system QR-Code tersebut, bertajuk, Gila…!!!

Adalah Abdee Negara, gitaris Slank, yang tertarik dengan musik yang enerjik pada kelompok rock muda ini. Maka setelah sempat bekerjasama dengan Agnes Monica, Sherina dan Marshanda, kali ini Abdee memilih memproduksi rekaman The PainKillers.

Kabarnya, sebagai band yang pernah merilis album indie, The PainKillers dikenal memiliki basis komunitas di kalangan penggemar musik underground di tanah air. Semua panggung mereka lahap; pensi-pensi SMA Jakarta, Soundrenaline dan Java Rockin’Land. Bahkan, The PainKillers pernah menjadi band pembuka AIRS – All Indonesia Rockstars, Dragon Force, Alice Cooper.

Menurut Abdee, “The PainKillers ini menarik karena vokalis perempuannya itu juga gitaris. Main gitarnya bagus. Apalagi iapun bisa menulis lagu-lagu yang cukup berkwalitas lho. Feydy namanya, dia blasteran Indo Amrik.” Dan Abdee juga menyetor lagu,’Teriak’, yang menjadi single dari The PainKillers. Dimana pada lagu itu, ia turut mengisi gitar dan menyanyi.

Slank sendiri, sebenarnya tetap juga mempunyai jadwal yang lumayan padat. Namun Abdee berusaha tetap fokus pada rekaman grup muda ini. Antara lain, ia mendukung penuh promosi single-hits tersebut di atas. Dan Abdee juga ikut tampil di video klipnya.

Album Gila…!!!, begitu judul albumnya, bisa didapatkan di seluruh gerai Indomaret. Tercatat ada 7000 gerai Indomaret di seluruh penjuru Nusantara. Dan saat ini, The PainKillers terus aktif melakukan promo, dengan showcase dan melakukan meet and greet dengan para penggemarnya.

Abdee, gitaris otodidak ini, kemudian berucap, “Saya ingin The PainKillers menjadi band rock dengan cita rasa masa kini yang easy listening, agar mudah diterima oleh masyarakat luas.”

(Newsmusik, 13/08/2013)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...