Laman

Rabu, 23 November 2016

RONNY MUNROE




Dilahirkan di Tacoma, Washington, AS pada 22 November 1965, adalah seorang penyanyi heavy metal Amerika.

Munroe adalah penyanyi utama untuk band Zero Discipline dan juga vokalis utama untuk band Madhouse. Posisi pertama Munroe sebagai seorang vokalis adalah dengan band Moxi. Dia adalah vokalis utama untuk band Seattle Paladin dari 1986-1988. Dia juga bersama FarCry di awal 90an. Munroe bersama dengan band Seattle Rottweiller saat dia diminta untuk audisi untuk Kurdt Vanderhoof untuk sebuah proyek yang sedang dia kerjakan. Selama audisi inilah Kurdt memutuskan untuk membangkitkan kembali Metal Church dengan Munroe sebagai ujung tombak mereka. Ronny merekam tiga album dengan Metal Church sebelum band memutuskan untuk bubar pada 2009. Pada 2010, Ronny bergabung kembali dengan Kurdt di band rock progresif Kurdt Presto Ballet, merilis album Invisible Places dan EP berikutnya Look What You’ve Done With The Place. Pada Oktober 2011 Ronny bergabung dengan Trans-Siberian Orchestra sebagai vokalis untuk tur Fall/Winter mereka.


Ronny mempelajari vokal dibawah David Kyle, yang juga mengajar Ann dan Nancy Wilson dari Heart, Chris Cornell dari Soundgarden dan Audioslave, Geoff Tate dari Queensryche, dan Layne Staley dari Alice In Chains. Munroe dikenal untuk jangkauan vokalnya yang luas dan bertenaga dan kemampuannya untuk menarik perhatian penonton.


Munroe merilis EP Internal Quest pada 2007 dan merilis debut penuhnya The Fire Within pada 20 April 2009. Ronny merilis album solo keduanyanya Lords of the Edge pada 11 Oktober 2011. Lords of the Edge menampilkan kontribusi dari gitaris Chris Caffery, yang juga menulis Rock in a Hard Place untuk album. Juga bermain di rekaman ini adalah para gitaris Rick Van Zandt, Stu Marshall dan Michael Wilson (Queensryche).


Metal Church melakukan reuni pada 2012, dan merilis album Generation Nothing pada 2013. Pada 2014 Munroe meninggalkan Metal Church untuk “mengejar karir lainnya”.

Pada 2014 Munroe merilis album solo ketiganya “Electric Wake”.


Pada September 2015 Munroe bersama manajer/istrinya J Von Hughes, mendirikan “Munroe’s Thunder” dan rekaman penuh sedang dalam pengerjaan. Anggota band adalah David Mark Pearce dan Justin Zych pada gitar, RC Ceijek pada bass dan Rick Ward pada drum.

Munroe juga memiliki jabatan singkat sebagai vokalis untuk Lillian Axe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...