Laman

Selasa, 29 November 2016

LISA MIDDLEHAUVE




Dilahirkan dengan nama Lisa Schaphaus pada 28 November 1980 di Bielefeld, Jerman, adalah seorang musisi berkebangsaan Jerman, yang lebih dikenal sebagai mantan vokalis utama dan pianis (di karya-karya awal) dari band symphonic metal asal Jerman, Xandria dari awal tahun 2000, hingga bulan April 2008, tapi kembali sebagai penyanyi mereka di tahun 2010, hanya untuk menyelesaikan sisa jadwal manggung karena kepergian vokalis utama kedua mereka, Kerstin Bischof.

Setelah Xandria, di akhir tahun 2010, Lisa Middelhauve adalah penyanyi tamu untuk beberapa show dari band Philharmonic Metal asal Perancis Whyzdom. Dia juga bergabung dengan band Symphonic metal asal Austria, Serenity untuk beberapa shiw dan keseluruhan tur Eropa 2011 dengan Delain.

Saat dia berusia 3 tahun dia mulai bermain kibord. Di tahun 1986, dia menerima les violin, berjudul “Mozartine”. Di tahun 1990, guru violinnya mengetahui bahwa Lisa sangat berbakat, tapi di tahun 1994 dia mulai “tidak ada harapan” dengan violin dan berhenti. Tapi Lisa tetap percaya untuk mempelajari piano dan menulis lagu tentang hubungan yang gagal pada usia 13 tahun. Setahun kemudian, dia memutuskan untuk menyanyi dalam opera yang dia anggap tidak sulit, tapi dia meninggalkan opera dan lebih berorientasi ke musik rock.


Antara tahun 1998 dan 2000, Lisa berpartisipasi di sebuah pesta pora di Pub Irlandia, hingga dia dikemetukan oleh Marco. Ini adalah hasrat terbesarnya untuk bergabung dengan Xandria, bahkan sebelum debut album mereka.

Lisa ikut menulis lirik selama keseluruhan karirnya dengan Xandria dan juga memainkan pinao di karya-karya awal mereka.

Di bulan April 2008, Lisa meninggalkan band, menyatakan alasan pribadi dan ketidaknyamanan menjadi vokalis di sebuah band, yang diumumkan seminggu kemudian saat Lisa telah meninggalkan band pada tur terakhiur mereka dengannya.

Namun, setelah penyanyi pengganti Kerstin Bischof meinggalkan band, dia setuju untuk kembali untuk beberapa konser di musim semi 2010. Band menyatakan bahwa Lisa tidak akan kembali ke band lagi.

Menyusul kepergiannya, Lisa mulai menulis dan merekam materi untuk album solonya. Banyak demo dirilis melalui YouTube untuk mengetahui sound mereka. Tapi Lisa menunda karya solonyadi tahun 2010 saat anggota Xandria yang tersisa meminta Lisa untuk kembali untuk menyelesaikan jadwal manggung yang tersisa setelah penyanyi mereka, Kerstin Bischof meninggalkan band.

Di tahun 2012, dia mengumumkan melalui Facebooknya, bahwa dia kembali ke studio untuk menyelesaiakn proses untuk merilis materi solonyam dan merilis beberapa ulasan di akun SoundCloud-nya. Jadwal rilis untuk album solonya belum diungkapkan.

Di bulan Agustus 2005, Lisa menikah dengan rekan seband Nils Middelhauve, bassis Xandria pada saat itu. Pada 16 Desember 2013 Lisa mengumumkan via Facebook, bahwa dia dan suaminya telah bercerai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...