Laman

Kamis, 24 November 2016

PATRICK MAMELI




Dilahirkan di Enschede, Belanda pada 23 November 1966, adalah seorang penyanyi dan gitaris death metal yang dikenal untuk karyanya dengan band Pestilence.

Mameli sudah menjadi anggota dari Pestilence sejak pembentukan mereka pada 1986. Pada September 1988 Pestilence merilis album pertama mereka, Malleus Maleficarum, melalui Roadrace Records. Di album ini formasi mereka adalah Patrick Mameli dan Randy Meinhard pada gitar, Martin van Drunen pada vokal dan bass serta Marco Fodis pada drum.


Pestilence merilis album studio kedua mereka, Consuming Impulse, pada 25 Desember 1989 dan 9 Januari 1990 di Eropa melalui Roadrunner Records.

Menyusul kepergian bassis/vokalis Martin Van Drunen, Mameli mengambil alih tugas vokal. Pada 3 September mereka merilis album studio ketiga mereka, Testimony of the Ancients, melalui Roadrunner Records. Di album ini formasi band adalah Patrick Mameli pada gitar dan vokal, Patrick Uterwijk pada gitar dan Marco Foddis pada drum, sedangkan bassis Tony Choy sebagai anggota sesi.


Pada 3 Mei 1993 Pestilence merilis album studio keempat mereka, Spheres, melalui Roadrunner Records. Ini adalah album terakhir mereka sebelum 14 tahun hiatus mulai 1994 hingga 2008. Formasi di album ini adalah Patrick Mameli pada gitar dan vokal, Patrick Uterwijk pada gitar, Marco Foddis pada drum dan Jeroen Paul Thesseling pada bass.


Pada 16 Maret 2009, Pestilence merilis album studio kelima mereka, Resurrection Macabre, melalui Mascot Records. Ini adalah album pertama dalam 16 tahun sejak 1993. Formasi di album ini adalah Patrick Mameli pada vokal dan gitar, Tony Choy pada bass dan Peter Wildoer pada drum sedangkan Patrick Uterwijk namanya tercantum dalam album namun dia tidak bermain.


Doctrine adalah album studio keenam Pestilence yang dirilis pada 24 April 2011 melalui Mascot Records. Album ini mewakili sebuah rilisan kedua oleh Pestilence reformasi, dengan dua anggota baru: Yuma van Eekelen pada drum dan Jeroen Paul Thesseling pada fretless bass. Dua anggota lama adalah Patrick Mameli dan Patrick Uterwijk.


Pada 21 Oktober 2013, Pestilence merilis album studio ketujuh mereka, Obsideo, melalui Candlelight Records. Album ini menampilkan dua anggota baru yakni George Maier pada bass dan David Haley pada drum.


Pada 8 Juli 2014, Mameli mengumumkan bahwa Pestilence akan diistirahatkan, saat dia ingin "berkonsentrasi secara penuh" pada proyek barunya Neuromorph.

Pada 4 Oktober 2016, Pestilence mengumumkan di laman Facebook mereka bahwa mereka sekali lagi aktif, dan mengumumkan barisan baru, menampilkan Mameli pada gitar dan vokal, Tony Choy pada bass, Santiago Dobles pada gitar utama dan Septimiu Harsan pada drum.


Selama pembubaran Pestilence, Mameli muncul kembali di supergroup groove metal Belanda, C-187 dengan drumer Cynic Sean Reinert dan bassis Tony Choy (mantan Pestilence), menghasilkan album Collision pada 2007.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...