Laman

Kamis, 10 November 2016

JOE BOUCHARD




Dilahirkan dengan nama Joseph Bouchard pada 9 November 1948 di Watertown, New York, AS, dan tumbuh di Clayton, New York. Dia bergabung dengan Soft White Underbelly, grup yang nantinya menjadi Blue Oyster Cult, sebagai bassis di musim panas 1970, walaupun dia sudah bermain dan terkadang tampil dengan band untuk beberapa tahun.

Aslinya seorang pemain gitar, Bouchard memainkan bass untuk pembentukan BOC setelah kepergian dari Andy Winters. Bouchard terampil pada banyak alat musik termasuk kibord dan trumpet.


Kontribusi penulisan lagu Bouchard sering berhubungan dengan tema dunia lain, seperti "Noeferatu" dan "Light Years of Love" tapi lagu khas Bouchard adalah "Hot Rails to Hell."

Bouchard meninggalkan Blue Oyster Cult pada 1986, dan sejak itu dia bekerja dengan beberapa proyek musik, termasuk Spencer Davis Group, dan muncul di rekaman oleh Deadringer (dengan Neal Smith & Dennis Dunaway), Fabienne Shine dan band miliknya X Brothers.


Dalam beberapa tahun terakhir dia menyelesaikan gelar masternya dalam musik, dan membuat rilisan baru dengan bandnya, BDS (Bouchard, Dunaway, Smith) dengan Dennis Dunaway dan Neal Smith dari Alice Cooper Group dan Deadringer. Dia juga mengajar di sejumlah akademi sekolah persiapan di Connecticut. Dia tampil dengan band Washington Montessori School Acoustic and Rock miliknya. Dia adalah anggota dari persaudaraan musik Phi Mu Alpha.

Pada 2009, dia merilis album solo pertamanya, berjudul Jukebox in My Head.

Dia adalah adik dari mantan drumer Blue Osyter Cult Albert Bouchard. Albert dan Joe, bersama Dennis Dunaway (pemain bass asli Alice Cooper) bermain langsung sebagai 'Blue Coupe', menampilkan lagu-lagu awal tahun baik dari Alice Cooper dan Blue Oyster Cult, juga materi baru. Blue Coupe merilis album pada 2011 dan 2013.


Pada 2012 Bouchard merilis album solo, "Tales From The Island", dimana dia memainkan semua alat musik. Album ini mencampurkan genre hard rock dan country. Lagu-lagunya sebagian ditulis olehnya dan sebagian kontribusi oleh artis/teman John Elwood Cook.

Dia saat ini mengajar musik di Kent School di Kent, Connecticut.

Dia menikah dengan Sara (nee Pinckney). Mereka memiliki dua putri dan tinggal di Granby, Connecticut.

Bouchard adalah penggemar film bisu dan menggunakan cuplikan dari beberapa film bisu (seperti produksi George Melies) di video musiknya untuk lagu-lagu "Perpetrator" dan "Christopher Walken is Walkin' Her Home".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...