Laman

Jumat, 18 November 2016

PAUL ALLENDER




Dilahirkan pada 17 November 1970 di Colchester, Inggris. Dia adalah seorang gitaris yang dikenal sebagai gitaris utama untuk band extreme metal asal Inggris Cradle of Filth. Dia keluar dari band untuk yang kedua kalinya di bulan April 2014. Sejak tahun 2010, dia berdomisili di Minnesota, AS dengan istrinya.

Pada usia 6 tahun, ayah Paul mengenalkan padanya seni bela diri, yang menjadi gaya hidup dan di rumahnya dimana dia tumbuh. Dia menerima gitar pertamanya pada usia 14 tahun, dan bermain di beberapa periode hingga dia berusia 19 tahun, karena pelatihan ilmu beladirinya selalu menjadi prioritas pertamanya.



Dia ikut Cradle of Filth sebagai gitaris di akhir tahun 1991, dan bertahan hingga akhir 1994 saat dia meninggalkan band untuk ikut The Blood Divine dan meluangkan lebih banyak waktunya dengan putranya. Di tahun 1998 Paul Allender memulai band lainnya bernama Primary Slave. Di tahun 2000, tak lama sebelum Primary Slave menandatangani kontrak rekaman, dia ikut kembali dengan Cradle of Filth setelah menerima panggilan dari Dani Filth, bersama dengan drummer Adrian Erlandsson dan kibordis Martin Powell dan bermain di album Midian.



Saat manggung dengan Cradle of Filth di Bloodstock Open Air di bulan Agustus 2009, salah seorang penonton menggunakan ketapel untuk menembakkan gobstopper di panggung yang hampir mengenai Dani Filth, tapi mengenai Allender di punggung bawahnya. Dia kemudian dibawa ke rumah sakit yang menyebabkan penampilan mereka berakhir lebih awal.



Paul juga memiliki proyek seni sampingan yang dikenal sebagai “Vomitorium: The Dark Art Of Cindy Frey And Paul Allender”. Dia juga memproduksi tata sampul untuk album debut Ultarviolet Light-nya New Project.



Di tahun 2013, Allender ikut dengan formasi sebuah proyek baru bernama “White Empress.” Bersama vokalis Mary Zimmer (mantan Luna Mortis). Sebuah EP dirils di bulan Januari 2014. Album debut mereka – Rise of the Empress – dirilis melalui Peaceville Records pada 29 September 2014. Album didanai melalui Pledge Music. Album ini menerima tanggapan positif. Paul tengah memfokuskan sepenuhnya pada White Empress, sejak kepergainnya dari Cradle of Filth di bulan April 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...