Laman

Minggu, 20 November 2016

KATHI WILCOX




Dilahirkan dengan nama Kathi Lynn Wilcox pada 19 November 1969 adalah seorang musisi Amerika. Dia adalah pemain bass di the Julie Ruin dan pernah di band-band seperti Bikini Kill, the Casual Dots dan the Frumpies.

Wilcox belajar di The Evergreen State College dimana dia mempelajari film dan bekerja dengan Tobi Vail di sebuah toko sandwich. Selama waktu ini dia dan teman-temannya Kathleen Hanna dan Vail berkolaborasi di sebuah feminist zine bernama Bikini Kill. Ketiga wanita ini kemudian menyertakan gitaris Billy Karren dan memulai sebuah band feminist punk yang juga bernama Bikini Kill. Wilcox mengisi vokal, bass, dan drum untuk band, yang berlangsung selama 90an dan dianggap sebagai band utama dari gerakan riot grrrl. Wilcox kemudian tampil dengan band-band the Feebles, the Frumpies, Star Sign Scorpio dan berkolaborasi dengan Christian Billotte dan Steve Dore di the Casual Dots. Dia bekerja dengan rekan bandnya di Bikini Kill Kathleen Hanna di the Julie Ruin.



Wilcox berkolaborasi dengan Brendan Canty dari Fugazi pada lagu tema untuk acara anak-anak yang berorientasi punk rock Pancake Mountain.



Wilcox menikahi dengan musisi Guy Picciotto dari Fugazi, dan hingga Oktober 2016 keduanya berdomisili di Brooklyn dengan putri mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...