Laman

Rabu, 30 November 2016

TERRY GLAZE




Dilahirkan di Columbus, Ohio, AS pada 29 November 1964 dengan nama Terrence Lee Glaze dan dia tumbuh di Texas.

Glaze adalah penyanyi utama dari Pantera dari 1981-1986, walaupun dia aslinya bergabung dengan band sebagai gitaris kedua pada 1981 saat band masih melakukan latihan dengan penyanyi utama asli Donnie Hart. Glaze mengambil alih tugas vokal pada 1982 setelah Hart meninggalkan band, sementara masih berkontribusi bagian gitar tambahan pada beberapa lagu milik band. Jangkauan vokal milik Glaze mendapatkan perhatian dari banyak A&R label rekaman dan dengan demikian dikreditkan untuk membawa Pantera ke barisan depan dari musik heavy metal, tapi perubahan dalam arah band mengakibatkan kepergian dari Glaze.


Pada 1986 Glaze bergabung dengan tiga musisi rock asal Tennesse untuk membentuk band Lord Tracy, merilis sebuah LP (Deaf Gods of Babylon) pada 1989 di MCA Records didukung oleh UNI records. Band bubar pada 1991, dan dia membentuk band lainnya, Blowphish, yang menampilkan Mike Malinin (Goo Goo Dolls). Saat Blowphish gagal mendapatkan kesepakatan rekaman mayor, dia pindah ke Prince George’s County, Maryland, dimana dia saat ini bermain secara lokal dengan band pestanya, The Crayfish, dan terkadang bersama-sama dengan musisi lokal lainnya. Dia sering ditemukan di Olicvers Olde Towne Taverne di Laurel dimana dia tampil rutin dan terkadang dengan The Crayfish. Dia juga mereformasi Lord Tracy untuk formasi band 2007 dari “Valve” yang menampilkan para anggota asli Kinley “Barney” Wolfe dan Chris Craig, dan pemain gitar Lord Tracu pada 1991 Brian Harris.


Dia saat ini berdomisili di Bowie, Maryland dengan istri dan dua anaknya.

Terry selalu menjadi penggemar dari Pantera. Pada April 2004, berbulan sebelum pembunuhan brutal dari Dimebag Darrel, Lord Tracy bermain di klub malam Dallas. Vinnie Paul ada diantara penonton, dan Terry dan Vinnie membicarakan tentang melakukan sebuah pertunjukan Pantera asli. Terry, Vinnie dan Rex tetap berteman dan sering berbicara, berlawanan dengan persepsi umum.

Pada Mei 2006, Glaze muncul selama Behind the Music: Pantera di VH1, saat terpenting meliputi dia berbicara tentang Darrell yang dikubur dengan gitar terkenal milik Eddie Van Halen, yang digunakan sekitar era “Van Halen II”.

Album reuni milik Lord Tracy, Porn Again dirilis pada 26 September 2008, di The Firewater Bar and Grill di Dallas, Texas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...