Laman

Jumat, 11 November 2016

JIM GILLETTE




Dilahirkan dengan nama James Gillette pada 10 November 1967 di Beatrice, Nebraska, AS.

Jim Gillette mulai menyanyi saat masih remaja, sudah mengenal heavy metal melalui jaringan skating lokal. Tujuannya adalah memiliki jangkauan suara yang lebih tinggi daripada Rob Halford. Dia menjalani pelatihan opera secara giat dan membangun metodenya sendiri. 

Jim Gillette memulai karirnya di Phoenix, Arizona dengan sebuah band bernama Slut. Dia menyanyi di demo tape mereka berjudul "Perversion for a Price". Jim mendengar sebuah band bernama Tuff yang memerlukan seorang penyanyi, maka dengan segera dia ikut audisi dan kemudian bergabung dengan band. Tuff merilis dua demo, "Knock Yourself Out", dan "J'lamour Demo". Selama waktu inilah bahwa dia juga memperdalam gitar, kibord, harmonika, dan beragam alat musik perkusi, walaupun dia tidak pernah mendalami mereka secara serius, malahan dia membuat improvisai gaya menyanyinya.


Jim meninggalkan Tuff untuk pergi ke Hollywood. Pada sebuah pesta pantai, dia bertemu guitar virtuoso Michael Angelo Batio dan mereka segera membentuk band Nitro. Jim dan Michael merekam Proud To Be Loud sebagai album solo milik Gillette pada 1987. Pertunjukan langsung pertama milik Nitro membawa pada kontrak rekaman dengan Rhino Records. Nitro merilis dua album studio: O.F.R. (1989) dan Nitro II: H.W.D.W.S. (1991).


Pada 2001, Jim membentuk Organ Donor dengan Chris Campise, James Johnson, dan Jesse Mendez. Album pertama mereka, The Ultra-Violent, yang menampilkan Jim Gillette pada vokal dengan pemunculan tamu oleh Lita Ford, yang merupakan istrinya pada saat itu, gitaris Michael Angelo Batio, dan David Ezrin. Menyusul perilisan dari The Ultra-Violent pada 2001, Jim Gillette meninggalkan band. Chris Campise mengambil alih vokal dan band merekam Better Off Dead pada 2003. Band tetap berjalan dengan anggota tiga orang.

Jim Gillette merilis video instruksi vokal, Vocal Power by Jim Gillette, melalui Metal Method pada 1991. Kini tersedia melalui unduhan dan DVD.

Pada 2009, Jim muncul sebagai vokalis latar dan produser pada album baru milik Lita Ford, Wicked Wonderland.


Jim Gillette menikah dengan Lita Ford dari 1994 hingga 2011. Mereka memiliki dua orang putra, James dan Rocco Gillette.

Jim saat ini adalah pemilik tanah terbesar di North Caicos dan dia beserta para rekannya bertanggung jawab untuk menciptakan proyek The North Caicos Yacht Club juga membangun jembatan pertama di wilayah itu. Jim datang ke Turks dan Caicos Island sekitar tahun 2000. Gillette dan para rekannya menginvestasikan dana sekitar $30.000.000.

Gillette berkata, "Ini adalah rumah saya. Saya tinggal secara penuh waktu disini dengan dua putra saya. Saya seorang ayah tunggal yang berusaha memberi putra-putra saya sebuah masa anak-anak yang menakjubkan di sebuah tempat dimana mereka merasa aman dan dapat melakukan hobi, memancing dan berlayar. Nortch Caico menyediakan kesempatan ini untuk putra-putra saya. Saya sangat mencurahkan pada kesuksesan dari The North Caicos Yacht Club karena ini adalah rumah saya."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...